Liga Indonesia

Pandemi Corona, WFH Juga Berlaku Bagi Pegawai Kantor PSIS

Senin, 23 Maret 2020 18:43 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Yoyok Sukawi mengatakan pegawai kantor di PSIS Semarang akan diminta bekerja dari rumah selama masih ada wabah virus corona. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Yoyok Sukawi mengatakan pegawai kantor di PSIS Semarang akan diminta bekerja dari rumah selama masih ada wabah virus corona.

INDOSPORT.COM – Situasi pandemi corona di Indonesia membuat sejumlah instansi meliburkan para karyawannya. Hal ini juga berlaku bagi PT. Mahesa Jenar Semarang yang merupakan perusahaan induk dari tim Liga 1, PSIS Semarang.

Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini menghimbau kepada para karyawan kantor di PSIS Office untuk menyelesaikan tugas-tugasnya dari rumah.

“Wabah corona di Indonesia membuat kami dari PT. Mahesa Jenar Semarang memilih meliburkan karyawan di kantor supaya kesahatan mereka tetap terjaga,” tutur Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin(23/3/2020) sore.

“Kebetulan pegawai di PSIS Office cukup banyak sehingga saya menyarankan kepada mereka bahwa yang bisa dikerjakan di rumah lebih baik dikerjakan di rumah. Tetapi apabila mendesak harus keluar, baru keluar. Utamakan work from home dulu,” jelas pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Yoyok Sukawi menyebut kebijakan ini sudah berlaku sejak pekan lalu dan masih berlangsung hingga sekarang. Ia belum bisa memastikan kapan para pegawai di PSIS Office kembali bekerja normal di kantor yang terletak di Komplek Pertokoan Stadion Citarum Lantai 2.

Yoyok Sukawi juga menyebut bahwa kesehatan para pegawai PSIS Office jauh lebih penting di tengah situasi pandemic corona seperti sekarang ini.

Selain menginstruksikan karyawannya untuk work from home, manajemen PSIS juga telah melakukan penyemprotan disinfectant di Stadion Citarum supaya steril dari sebaran virus berbahaya.