Bola Internasional

Stephan El Shaarawy Beberkan Kondisi di China Pasca Wabah Corona

Jumat, 27 Maret 2020 16:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @ASRomEN
El Shaarawy merayakan gol ke gawang Chievo Verona. Copyright: © Twitter @ASRomEN
El Shaarawy merayakan gol ke gawang Chievo Verona.

INDOSPORT.COM - Bintang Shanghai Shenhua, Stephan El Shaarawy membeberkan kondisi terbaru di China yang telah menjadi pusat pandemi virus corona.

El Shaarawy meninggalkan AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu. Ia bergabung dengan klub Liga Super China, Shanghai Shenhua dengan gaji mencapai 14 juta euro (Rp271 miliar) per musim.

Bersama Shanghai Shenhua, El Sharaawy baru bermain 13 pertandingan. Hal itu karena Liga Super China harus ditunda karena munculnya virus corona.

Meski demikian, El Shaarawy mengatakan bahwa kondisinya baik-baik saja. Ia pun membeberkan di China saat ini kondisinya sudah membaik dan hal itu bisa memunculkan harapan bagi seluruh dunia.

"Situasi telah membaik secara signifikan. Kota ini sudah mulai hidup seperti sebelumnya. Kami baik-baik saja dan ini adalah pesan harapan bagi seluruh dunia," ucap El Shaarawy kepada Sky Sports Italia.

Lebih lanjut, eks pemain AS Roma dan AC Milan ini mengatakan bahwa ia sudah melihat orang-orang keluar rumah lagi. Padahal sebelumnya di China ditetapkan status lockdown.

Sementara itu, virus corona saat ini ditetapkan menjadi pandemi karena sebagian besar negara di dunia terkena dampaknya. Di Indonesia, per Kamis (26/03/20) pemerintah mengabarkan ada 893 orang yang dinyatakan positif Corona, 35 orang sembuh, dan 78 orang meninggal dunia.