Bola Internasional

Simon McMenemy Unggah Kenangan Manis Saat Jungkalkan Vietnam 10 Tahun Silam

Minggu, 29 Maret 2020 15:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy eks pelatih Timnas Indonesia, unggah kenangan manis di twitter saat berhasil menjungkalkan Vietnam di Piala AFF 2010 silam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy eks pelatih Timnas Indonesia, unggah kenangan manis di twitter saat berhasil menjungkalkan Vietnam di Piala AFF 2010 silam.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, baru saja membagikan kenangan manis saat berhasil menjungkalkan Vietnam 10 tahun silam.

Simon McMenemy mengunggah kenangan manis itu di twitter saat media sosial sedang ramai soal tantangan positif memposting foto di tengah pandemi virus corona.

Pelatih asal Skotlandia itu ikut dalam tantangan untuk memposting kenangan manisnya saat masih menjadi juru taktik Filipina pada Piala AFF 2010 silam. Saat itu, Filipina di bawah asuhan Simon McMenemy sukses menundukan Vietnam dengan skor 2-0 di fase grup dan memperoleh tiket ke semifinal. 

Dalam foto yang diunggah di twitter, Simon McMenemy mencoba melakukan jabat tangan dengan pelatih Vietnam saat itu bernama Henrique Calisto. Namun karena Vietnam kalah, Henrique Calisto menolak untuk berjabat tangan dengan Simon McMenemy.

"Jika Anda adalah pelaku sepak bola, cobalah berbagi foto tentang sepak bola. Cukup satu gambar, tidak butuh penjelasan. Salin teks ini ke status (sosial media) Anda, dan lihat kembali memori indah," cuit Simon McMenemy.

Kesuksean Filipina 10 tahun lalu dengan berhasil lolos ke semifinal Piala AFF ternyata tidak berbuah manis.

Bersua dengan Timnas Indonesia di bawah asuhan Alfred Riedl, Filipina harus menelan pil pahit setelah kandas dengan  skor agregat 2-0.

Timnas Indonesia akhirnya lolos ke partai final dan bersua dengan Malaysia. Namun sayang tim Garuda akhirnya kalah dengan agregat 2-4 dan harus puas di posisi runner up Piala AFF 2010.