Liga Indonesia

Kondisi Kebugaran Pemain Persib Akan Dites Saat Kembali Berlatih

Rabu, 1 April 2020 23:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Media Officer Persib
Pemain asing Persib, Geoffrey Castillion di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain asing Persib, Geoffrey Castillion di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain tim sepak bola Persib Bandung mendapatkan tugas dari pelatih Robert Rene Alberts, untuk menjalankan program latihan mandiri selama tim diliburkan, di antaranya materi freeletic dan anaerobik.

Menurut asisten pelatih Persib, Budiman, program latihan mandiri sengaja diberikan kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan, agar selama libur bisa menjaga kebugaran.

Selain itu, saat tim berjuluk Maung Bandung tersebut kembali berlatih mereka akan dites untuk mengetahui tingkat kebugarannya.

"Mungkin kita lihat pas kembali lagi latihan bersama, karena pas kita gabung lagi kita ada tes lagi," kata mantan pelatih Diklat Persib ini.

Budiman menambahkan, saat tim berlatih kembali diharapkan kondisi kebugaran skuat Persib tidak terlalu turun. Sehingga, Robert Alberts tidak akan sulit untuk menaikan kembali kondisi fisik pemainnya.

"Anak-anak jangan sampai kurang dari 60-70 persen, biar kita nggak terlalu berat naikinnya lagi," jelas mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini.

Selama libur, Robert Alberts tetap memantau aktivitas olahraga yang dilakukan pasukannya. Pasalnya, pemain diberikan kewajiban untuk melaporkan aktivitas latihannya melalui video.

Sementara itu, Persib diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan, setelah sebelumnya melakoni tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020.

Keputusan Robert Alberts, meliburkan kegiatan tim tak lepas dari dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Langkah PSSI menghentikan sementara Liga 1 2020, menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, terkait penyebaran corona atau Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.