Liga Inggris

Dua Striker Legendaris Inggris Kompak Sebut Kiper MU Sebagai yang Terbaik Sepanjang Sejarah

Sabtu, 4 April 2020 21:49 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Freedom Online
Dua legenda Inggris kompak sebut kiper Manchester United sebagai yang terbaik sepanjang sejarah. Copyright: © Freedom Online
Dua legenda Inggris kompak sebut kiper Manchester United sebagai yang terbaik sepanjang sejarah.

INDOSPORT.COM – Sebagai penyerang yang berkarier panjang di Liga Inggris, Alan Shearer dan Ian Wright sudah pernah menghadapi berbagai kiper papan atas di kompetisi tersebut. Uniknya, ketika diminta menyebutkan kiper terbaik sepanjang sejarah di kompetisi Negeri Elizabeth, keduanya menyebutkan nama yang sama.

Alan Shearer dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik Inggris sepanjang masa. Pemain legendaris Newcastle United itu hingga kini bahkan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris dengan 260 gol. Ia unggul 52 gol dari Wayne Rooney yang ada di peringkat pertama.

Sementara itu, Ian Wright dikenal sebagai penyerang legendaris Arsenal dari era 90-an yang membawa The Gunners meraih juara Liga Primer pada musim 1997-1998, yang kini lebih aktif sebagai komentator.

Dengan karier panjang keduanya sebagai penyerang andal, dan aktivitas mereka sebagai komentator pada masa kini, keduanya pun diminta menyebutkan 10 kiper terbaik sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, yang dimulai pada tahun 1992 hingga sekarang.

Sejumlah kiper bernama besar mulai dari David Seaman, Peter Schmeichel, hingga ke era David de Gea dan Allison pun muncul.

Uniknya, kedua pemain itu memilih 10 nama yang sama, dengan dua nama yang identik berada di posisi 2 besar kiper terbaik Liga Primer Inggris.

Kiper yang mereka pilih sebagai kiper terbaik kedua adalah David Seaman, bintang andalan Arsenal dan timnas Inggris yang juga mantan rekan setim Wright. Kiper berambut gondrong ini 13 musim membela The Gunners dan berhasil membawa tim tersebut 2 kali juara liga.

Sementara itu, di posisi puncak, Shearer dan Wright kompak menunjuk kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel. sebagai kiper terbaik sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Schmeichel merupakan kiper andalan MU pada dekade 90-an yang berhasil membawa Setan Merah menjuarai Liga Primer Inggris sebanyak 5 kali pada era tersebut. Ia juga merupakan bagian dari tim United yang meraih Treble Winners pada musim 1998/1999.

Daftar 10 Kiper Terbaik Liga Primer Inggris versi Alan Shearer:

10. Alisson Becker 9. David James 8. Shay Given 7. Jens Lehmann 6. David De Gea 5. Ederson 4. Edwin Van der Sar 3. Petr Cech 2. David Seaman 1. Peter Schmeichel

Daftar 10 Kiper Terbaik Liga Primer Inggris versi Ian Wright:

10. Shay Given 9. David James 8. Jens Lehmann 7. David De Gea  6. Alisson Becker 5. Ederson 4. Petr Cech 3. Edwin van der Sar 2. David Seaman 1. Peter Schmeichel