Liga Inggris

Cesc Fabregas Sebut Jurgen Klopp 'Jackpot' bagi Liverpool

Selasa, 21 April 2020 17:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jan Kruger/Getty Images
Jurgen Klopp telah mengubah klub Liga Inggris, Liverpool, pelan tapi pasti. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Jurgen Klopp telah mengubah klub Liga Inggris, Liverpool, pelan tapi pasti.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Arsenal dan Chelsea, Cesc Fabregas, mengungkapkan bahwa Liverpool seperti mendapatkan jackpot ketika mereka menunjuk Jurgen Klopp sebagai pelatih.

Jurgen Klopp ditunjuk menjadi pelatih klub Liga Inggris, Liverpool, pada tahun 2015 menggantikan Brendan Rodgers. Klopp ditunjuk The Reds karena punya capaian mentereng bersama Borussia Dortmund.

Walau demikian, Klopp memang tak membuat dampak yang instan bagi Liverpool. Akan tetapi, pelatih asal Jerman itu perlahan-lahan membuat dasar permainan yang jelas, sehingga The Reds terus membaik.

Polesan Jurgen Klopp sendiri sudah mulai terlihat jelas ketika The Reds tampil menawan pada musim 2018-2019. Mereka bersaing ketat dengan Manchester City untuk meraih trofi juara.

Meski kalah tipis dari The Citizens di Liga Inggris, Liverpool nyatanya berhasil di turnamen bergengsi Eropa, yakni Liga Champions. Pada musim itu, The Reds berhasil juara usai mengalahkan Tottenham Hotspur di babak final.

Nah, karena pencapaian Klopp yang apik bersama Liverpool, Cesc Fabregas kemudian menyebut eks pelatih Dortmund tersebut sebagai jackpot untuk Liverpool. Pasalnya, Klopp sudah membawa kesuksesan berkat tangan dinginnya.

"Klub luar biasa yang mendapatkan jackpot karena mempekerjakan Klopp dan memberinya pemain yang tepat serta waktu untuk membangun sesuatu yang istimewa," ucap Fabregas dikutip dari berita Liverpool laman Metro Sports.

Sementara itu, Liverpool sendiri musim ini sudah berada di ambang juara Liga Inggris. The Reds hanya membutuhkan dua kali kemenangan, tapi kompetisi harus ditunda karena pandemi corona.