Liga Indonesia

Jenuh, Kapten PSIS Berharap Pandemi Corona Segera Berakhir

Selasa, 21 April 2020 20:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM – Kapten tim PSIS Semarang, Wallace Costa berharap wabah corona atau Covid-19 di Indonesia segera berakhir supaya aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

Menurut pemain asal Brasil ini, adanya wabah virus Corona di Indonesia membuat situasi serba sulit dan ia juga bisa merasakan bagaimana susahnya masyarakat umum yang kesulitan mencari uang di tengah pandemi Corona.

“Saat ini merupakan situasi yang sulit karena orang perlu keluar rumah untuk bekerja dan mencari uang untuk makan. Jika tidak bekerja, mereka tidak akan mendapatkan apa-apa. Semoga semuanya cepat selesai dan kembali normal,” tutur Wallace Costa.

Sejak pertengahan Bulan Maret silam, masyarakat umum memang dibatasi oleh pemerintah Indonesia melakukan aktifitas di luar rumah supaya rantai penyebaran virus Corona bisa segera usai.

Hal yang sama juga berlaku bagi Wallace Costa, mantan pemain Persela Lamongan ini juga merasa sebenarnya sudah jenuh berada di rumah dan ingin segera kembali berlatih dengan rekan-rekannya di lapangan.

“Dengan kondisi sekarang memang jenuh, namun saya harus tertib. Saya berharap Corona segera berakhir dan kami bisa berlatih lagi untuk melanjutkan kompetisi,” ungkap Wallace.

Harapan Wallace supaya kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan memang cukup wajar. Tidak adanya sepak bola membuat ia harus merelakan gajinya dipotong 75 persen dan masyarakat Indonesia tidak mendapatkan tontonan hiburan dari sepak bola.

Selain itu, performa PSIS di Liga 1 2020 juga masih di dalam top performa usai berhasil memperoleh dua kemenangan dari tiga kali bermain. Saat ini Wallace Costa dkk. juga masih bertengger di posisi kelima klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.