Liga Italia

Kerasan di Hammarby, Sinyal Ibrahimovic Hengkang dari Milan?

Sabtu, 25 April 2020 13:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter.com/@acmilan
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai cetak gol ke gawang Inter Milan. Copyright: © Twitter.com/@acmilan
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai cetak gol ke gawang Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Zlatan Ibrahimovic membuat para penggemar AC Milan ketar-ketir setelah mengatakan dia bahagia bersama klub Swedia. Apakah ini pertanda dia akan hengkang musim panas ini?

Zlatan Ibrahimovic diketahui tengah berada di kampung halamannya, Swedia. Di sana, dia menjadi pelatih sementara bagi Hammarby Fotboll, di mana dia memiliki 23,5 persen dari saham klub tersebut.

Keputusannya pulang tersebut selain dikarenakan pandemi virus corona yang melanda Italia, juga karena dirinya merasa frustasi karena santer dikabarkan akan didepak AC Milan.

Alih-alih memikirkan nasibnya dengan Milan, Ibrahimovic justru mengaku sangat senang dengan suasana Hammarby.  Di sana dia bisa beraktivias di lapangan hijau ketimbang di Italia di mana parapemain harus berlatih di dalam ruangan.

“Rasanya sangat menyenangkan, saya sangat bersyukur saya bisa menjadi bagian dari ini (Hammarby) dan saya bisa berlatih dengan para pemain,” kata Ibrahimovic dilansir dari Football Italia.

“Dibandingkan semua pemain yang berdiam diri di Eorpa, sebagian besar di Italia, di mana kami tidak bisa melakukan pelatihan dan harus tetap tinggal di dalam rumah, jadi saya sangat senang berada di sini, mengenal orang-orang hebat yang bekerja di klub dan para pemain juga,” jelas pemain 38 tahun itu.

Kebahagiaan Ibrahimovic seolah-olah menjadi sinyal dirinya mulai bersiap menanggalkan seragam AC Milan dan beralih ke klub lain, yakni Hammarby.

Sebagaimana diketahui, kontrak Ibra dengan I Rossoneri berakhir musim panas 2020. Namun belum ada pembicaraan terkait potensi perpanjangan kontrak sang pemain di musim depan.

Mantan pemain Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, dan Barcelona itu bergabung kembali dengan Milan pada jendela transfer musim dingin kemarin dari klub MLS, LA Galaxy. Berseragam i Diavolo Rosso, Ibra sejatinya terikat kontrak selama enam bulan atau hingga 30 Juni mendatang.

Di usianya yang ke-38 tahun, produktivitas gol Ibrahimovic masih cukup konsisten. Total dalam delapan penampilannya, Ibra sukses mencatat tiga gol dan satu assist.