Liga Indonesia

Resmi Dihentikan, Ini Komentar Bomber Liga Belanda Asal Solo

Minggu, 26 April 2020 20:39 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Doc Yussa Nugraha
Yussa Nugraha, pemain Indonesia saat memperkuat tim HBS di Liga Belanda Copyright: © Doc Yussa Nugraha
Yussa Nugraha, pemain Indonesia saat memperkuat tim HBS di Liga Belanda

INDOSPORT.COM - Eredivisie Liga Belanda secara resmi menghentikan kompetisi musim 2019-2020 akibat pandemi virus corona. Federasi Sepak Bola Belanda, KNVB juga memutuskan tidak ada juara dan degradasi.

Dampak penghentian kompetisi itu juga dirasakan bomber muda asal Kota Solo, Yussa Nugraha. Winger berusia 18 tahun tersebut saat ini bermain untuk klub kasta kelima, HBS Craeyenhout.

"Kompetisi yang saya jalani juga dianggap selesai dan tidak ada promosi atau degradasi. Semua agenda sepak bola selesai di sini," ungkap Yussa kepada INDOSPORT, Minggu (26/04/20).

Kondisi itu tentu jadi hal yang tak diinginkan pemain kelahiran Nusukan, Kota Solo tersebut. Apalagi Yussa sedang dalam performa bagus-bagusnya di HBS Craeyenhout.

Yussa mampu menembus skuat senior HBS Craeyenhout B dan selalu tampil reguler. Performa impresif itu cukup disyukuri mengingat dia baru comeback usai cedera putus ligamen ACL. Sebelumnya, pemain yang fasih bermain di posisi winger dan striker itu sempat memperkuat SC Feyenoord.

"Sekarang ya mau tidak mau menunggu wabah Corona ini hilang dulu. Setelah itu baru kompetisi kembali bergulir," ujar dia.

"Sekarang saya tetap latihan sendiri dengan skema yang diberikan oleh pelatih. Jadi saat nanti program kembali seperti semula, kebugaran saya tetap terjaga," tambah Yussa.

Selain kompetisi, mantan pemain SC Feyenoord U-17 itu menyebut segala aktivitas mulai perkantoran hingga sekolah diliburkan. Meski demikian, status Negeri Kincir Angin itu belum menyentuh lockdown.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%