Liga Europa

Jadi Pemain Termuda, Momen Lukaku Cetak Gol Perdana di Eropa

Senin, 27 April 2020 21:56 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@Inter_en
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, sudah tajam sejak berusia belia. Copyright: © Twitter/@Inter_en
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, sudah tajam sejak berusia belia.

INDOSPORT.COM – Penyerang Inter Milan, Romelu Lukalu, rupanya sudah menjadi pemain yang haus gol sejak masih berusia 16 tahun. Hal itu ditunjukkan lewat unggahan akun resmi Liga Europa di media sosial Twitter.

Bintang Inter Milan asal Belgia, Romelu Lukaku, dikenal sebagai salah satu penyerang tajam Eropa saat ini. Musim ini saja, pemain berusia 26 tahun ini telah mencetak 23 gol dari 35 pertandingan bersama Inter dan menjadi pencetak gol terbanyak Nerazzurri musim ini.

Rupanya, ketajaman Lukaku itu sudah muncul sejak belia. Ketika baru berusia 16 tahun, ia bahkan telah sanggup mencetak gol di level Eropa bersama klubnya saat itu, Anderlecht.

Ketika itu, Lukaku tampil dalam pertandingan Ajax vs Anderlecht di babak grup Liga Europa 2009-2010. Lukaku yang baru berusia 16 tahun menjadi pemain termuda yang main di pertandingan tersebut.

Hebatnya, usia muda itu tidak membuat Lukaku tampil gugup. Seperti yang ditunjukkan unggahan akun Twitter resmi Liga Europa, Lukaku justru mampu menjadi pahlawan yang membantu Anderlecht meraih kemenangan atas Ajax lewat dua gol yang dicetaknya.

Hebatnya lagi, itu adalah gol pertama Lukaku di level kompetisi Eropa. Gol pertama dicetaknya melalui sundulan memanfaatkan tendangan bebas, sementara gol kedua juga dicetak melalui sundulan jarak dekat, kali ini memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan lapangan.

Romelu Lukaku yang saat itu sudah bertubuh bongsor meski masih berusia remaja pun tampak merayakan golnya tersebut dengan sangat gembira. Usai mencetak gol pertamanya, ia pun berlari lalu meluncur dengan lutut di atas lapangan sambil tertawa lebar.

Dua gol Lukaku itu membuat Anderlecht yang saat itu berstatus tim tamu berhasil menundukkan Ajax 3-1. Tim asal Belgia itu pun berhasil mengungguli Ajax dengan memuncaki klasemen dan lolos ke babak berikutnya.

Ketajaman Romelu Lukaku sendiri rupanya tidak hanya muncul di level klub. Bersama Timnas Belgia, ia diketahui telah mencetak 52 gol dari 84 pertandingan dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi negaranya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%