Bola Internasional

Bakal Perpanjang Kontrak, Cavani Bikin Dua Klub Ini Gigit Jari

Minggu, 10 Mei 2020 21:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Steenkeste/Getty Images
Edinson Cavani kabarnya akan perpanjang kontraknya di klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © Catherine Steenkeste/Getty Images
Edinson Cavani kabarnya akan perpanjang kontraknya di klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COMEdinson Cavani dikabarkan bakal memperpanjang kontraknya bersama klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) yang akan habis pada akhir musim ini.

Kabar ini membuat Inter Milan dan Atletico Madrid yang santer diberitakan ngebet mendatangkannya harus gigit jari. Pasalnya, penyerang gaek asal Uruguay tersebut tak lagi menjadi buruan gratis di bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Dilansir dari L’Equipe, Edinson Cavani sebelumnya tak berminat memperpanjang kontraknya bersama PSG dan memilih untuk hengkang dari Parc des Princes dengan status bebas transfer.

Status itu membuat banyak klub papan atas Eropa kemudian secara terang-terangan menyatakan keinginan mereka memboyong Cavani saat bursa transfer musim panas mendatang. Namun, saat ini Cavani dikabarkan mengubah pikirannya dan siap memperpanjang masa baktinya di PSG.

Direktur PSG, Leonardo, menyambut baik keinginan Cavani. Menurutnya, saat masa krisis akibat pandemi seperti ini, dirinya lebih suka mempertahankan pemain yang ada daripada harus mencari pemain baru.

Baginya, akan lebih masuk akal secara finansial untuk mempertahankan para pemain yang saat ini telah ada di PSG daripada harus menggelontorkan triliunan atau ratusan miliar rupiah guna mendatangkan pemain baru.

Kabar ini jelas akan menutup kesempatan Edinson Cavani untuk menjajal iklim kompetisi LaLiga Spanyol bersama Atletico Madrid. Dirinya juga kemungkinan besar bakal gagal kembali pulang ke liga yang membesarkan namanya, Serie A Italia, untuk merumput bersama Inter Milan.