Liga Indonesia

Bulan Puasa Ini, Bagus Nirwanto Habiskan Waktu untuk Berdagang

Selasa, 12 Mei 2020 04:24 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, menceritakan kegiatannya selama menjalani bulan Ramadan ketika Liga 1 diliburkan sementara waktu.

Beragam aktivitas dilakukan para pesepak bola Indonesia saat bulan puasa. Apalagi, para pemain kali ini banyak menghabiskan waktu di rumah, mengingat kompetisi vakum akibat pandemi corona.

Bisa dikatakan, suasana Ramadan kali ini memang terasa berbeda. Apalagi musim-musim sebelumnya, pemain menghabiskan banyak waktu di tim karena kompetisi Liga 1 tetap berjalan.

Suasana berbeda juga dirasakan Bagus Nirwanto. Pemain berusia 27 tahun itu sedang berada di kampung halamannya di Kabupaten Sidoarjo. Bagus banyak menghabiskan waktu dengan berkumpul dengan keluarga dan berdagang.

"Banyak di rumah bermain sama anak sambil jualan beras dan gula. Ya buka usaha kecil-kecilan di rumah," ungkap Bagus, Senin (11/05/20).

Pemain berposisi bek kanan itu memaparkan, usaha berjualan gula dan beras sudah dijalani sejak sebelum puasa. Bertempat di kediamannya di Desa Jati, Kabupaten Sidoarjo, Bagus mengaku lebih dulu fokus berjualan dua bahan pokok tersebut.

"Saya langsung membeli dari distributor, dan sementara gula dengan beras dulu. Alhamdulillah hasilnya lumayan bisa sampai 50 kilogram per hari," ujar dia.

Mantan pemain PSCS Cilacap tersebut juga menambahkan bahwa rencana usaha ini terus dilanjutkan setelah aktivitas sepak bola normal. Akan tetapi, ia juga akan tetap melihat situasi terlebih dahulu.