Liga Indonesia

Passos Sebut 3 Kiper Indonesia yang Layak Main di Luar Negeri

Jumat, 15 Mei 2020 10:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper tim Persib Bandung, Luizinho Passos, menilai Indonesia memiliki banyak penjaga gawang potensial yang saat ini memperkuat tim di kompetisi sepak bola Liga 1 2020. 

Bahkan, pelatih asal Brasil ini menilai, penjaga gawang asal Indonesia memiliki peluang besar dan layak bermain di tim luar negeri. Karena secara kualitas, mereka tidak kalah dengan kiper dari negara lain. 

"Indonesia punya kiper hebat, saya suka kiper Indonesia. Saya pikir mereka punya peluang, kiper di Indonesia memiliki peluang untuk bermain di klub luar negeri," kata Passos.

Mantan pelatih Borneo FC ini menambahkan, beberapa pemain yang memiliki kualitas dan layak bermain di luar negeri yakni Muhammad Ridho, Nadeo Argawinata, dan kiper Persib, Teja Paku Alam. 

"Untuk sekarang contohnya seperti Nadeo, Ridho, di Persib ada Teja. Mereka punya peluang untuk bisa bermain di tim-tim luar negeri," ucap Passos. 

Sebagai informasi, Muhammad Ridho yang saat ini memperkuat Madura United dan Nadeo Argawinata kiper Bali United sering dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Sedangkan, Teja Paku Alam saat ini menjadi andalan di tim Persib. 

Teja di tim Persib, harus bersaing untuk mendapatkan posisi utama dengan Dhika Bayangkara serta kiper senior I Made Wirawan yang sebelumnya sering memperkuat Timnas Indonesia dan sudah memperkuat Maung Bandung sejak 2012. 

Pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2020, Teja tampil pada dua pertandingan menghadapi Persela Lamongan dan Arema FC. Di dua laga tersebut, mantan kiper Semen Padang ini hanya kebobolan satu gol. 

Sedangkan pada pertandingan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman, Teja terpaksa diistirahatkan dan batal diturunkan di laga tersebut. Karena, mengalami cedera saat pemanasan menjelang kick off dan posisinya digantikan oleh I Made.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%