Liga Indonesia

Bomber PSS: Orang Tua Lebih Suka Sepak Bola Indonesia Dibanding Ukraina

Sabtu, 16 Mei 2020 18:17 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bomber asing PSS Sleman, Yevhen Bokhasvili langsung jatuh cinta dengan sepak bola Indonesia. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bomber asing PSS Sleman, Yevhen Bokhasvili langsung jatuh cinta dengan sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bomber asing PSS Sleman, Yevhen Bokhasvili langsung jatuh cinta dengan sepak bola Indonesia. Menjalani musim kedua, pemain asal Ukraina itu langsung cepat beradaptasi.

Saat kembali ke negaranya karena kompetisi terhenti akibat Covid-19, pemain berusia 26 tahun itu tak bisa lepas dari sepak bola Indonesia. Termasuk bercerita kepada orang tuanya bagaimana situasi kompetisi Liga 1.

"Orang tuaku lebih menyukai gaya bermain sepak bola di Indonesia. Ya karena menyuguhkan permainan yang lebih aktraktif di banding gaya sepak bola Ukraina," kata Yevhen dilansir dari laman berita Ukraina Football.

Hanya saja, gaya bermain aktraktif sebagaimana diperagakan mayoritas klub Indonesia menurut Yevhen mungkin menarik bagi suporter. Namun belum tentu para juru taktik strategi.

Para pelatih dituntut untuk meracik taktik yang benar-benar. Jika tidak, 'hukuman' hasil minor akan menanti, sekalipun bermain di rumah sendiri.

"Tidak mudah memberikan pemahaman taktik secara penuh kepada pemain lokal. Seperti posisi lebih dekat, atau saat melakukan serangan balik," ujar Yevhen.

Musim lalu, pemain yang dijuluki 'Shevchenko PSS' itu tampil apik dalam debut. Total 16 gol mampu dicetak Yevhen sepanjang kompetisi.