Liga Indonesia

Ismed Sofyan Bagi-bagi Tips Bisa Tetap Olahraga Meski Puasa

Minggu, 17 Mei 2020 19:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pemain gaek klub Liga 1 Persija Jakarta, Ismed Sofyan menghabiskan waktu ramadan di kampung halamannya di Aceh. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pemain gaek klub Liga 1 Persija Jakarta, Ismed Sofyan menghabiskan waktu ramadan di kampung halamannya di Aceh.

INDOSPORT.COM - Pemain gaek klub Liga 1 Persija Jakarta, Ismed Sofyan menghabiskan waktu ramadan di kampung halamannya di Aceh. Hal ini ia lakukan memang setelah sudah hampir dua bulan tidak ada aktifitas sepak bola karena pandemi virus corona.

Ismed pun memilih menghabiskan waktunya bersama keluarga besar, yang ia akui momen ini memang jarang didapatkan ketika rutinas kompetisi bersama Persija masih bergulir.

Meski hanya di rumah saja, bukan berarti Ismed tidak memperhatikan kebugaran tubuhnya. Dia mengaku tetap berlatih dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada.

"Selain berkumpul bersama keluarga saya tetap mengutamakan olahraga. Saya melakukan lari-lari kecil di halaman rumah dan juga skipping. Hal ini penting untuk menjaga kebugaran,” ujar Ismed dalam lamam resmi Persija.

Ismed pun membagikan tips agar ia tetap bugar dan bisa beraktifitas meski sedang menjalankan ibadah puasa. Baginya banyak mengkonsumsi sayuran dan buah menjadi kunci dirinya menjaga kebugaran tubuh.

"Saat sahur kita harus minum yang banyak dan jangan lupa sayur dan buah. Hal ini agar dapat berkegiatan pada siang harinya lebih semangat dan dapat berolahraga maksimal,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Ismed dan pemain Persija lainnya saat ini masih menunggu keputusan PSSI dan PT LIB terkait kelanjutan Liga 1 2020, yang sempat ditunda karena pandemi virus corona.