Liga Indonesia

Ini Tanggapan Umuh Soal Pengunduran Diri Cucu Somantri

Rabu, 20 Mei 2020 12:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan komentar terkait pengunduran diri  Cucu Somantri dari posisinya sebagai direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan komentar terkait pengunduran diri Cucu Somantri dari posisinya sebagai direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan komentar terkait pengunduran diri Cucu Somantri dari posisinya sebagai direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Pria yang akrab disapa ini mengaku, tidak mengetahui alasan pasti Cucu mundur dari jabatannya. Pasalnya, ia tidak ikut langsung dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB yang digelar, Senin (18/05/20). 

Menurut Umuh, dalam RUPS Luar Biasa yang dilakukan secara video conference, tim Persib diwakili oleh Direktut PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono. 

"Kalau Pak Cucu sekarang sudah mundur, permasalahannya mungkin karena pusing dan capek juga dengan PT LIB dan PSSI," kata Umuh di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Selasa (19/05/20). 

"Ini juga belum jelas. Harusnya saya ikut di RUPS. Karena jatah satu, jadi diwakili Pak Teddy. Saya diberi kesempatan tapi saya tidak diberitahu kalau Pak Teddy dimatikan (videonya) saya bisa masuk," jelasnya membambahkan. 

Menurut Umuh, dari informasi yang didapatnya, Cucu mundur dari jabatannya, karena desakan dari pemegang saham. Meski begitu, pihaknya tidak bisa memastikan kebenaran kabar tersebut, karena tidak ikut langsung saat RUPS Luar Biasa. 

Sehingga, pria yang sempat menjabat sebagai manajer Persib ini menyarankan, agar menanyakan langsung mengenai hasil RUPS Luar Biasa PT LIB kepada Teddy Tjahyono.

"Tapi saya diberi tahu kalau Pak Cucu mundur atas desakan dari pemegang saham. Tidak jelas karena saya tidak mengikuti. Mungkin Pek Teddy nanti bisa jelaskan," ungkapnya. 

Sementara itu, dalam RUPS Luar Biasa tersebut, peserta menyetujui agenda yang diinformasikan sebelumnya, diantaranya laporan kegiatan perseroan periode Februari-Mei 2020, laporan keuangan perseroan periode Januari-Mei 2020, proyeksi bisnis perseroan tahun 2020, kelanjutan kompetisi dan pembayaran subsidi klub tahun 2020, pengunduran diri komisaris independen dan hal-hal lain yang perlu dibahas.

Khusus pada hal-hal lain yang perlu dibahas, pada RUPS Luar Biasa tersebut, juga menyetujui pengunduran diri Cucu dari posisi Direktur Utama PT LIB, Son Hadji dari Komisaris Utama PT LIB dan dua komisaris lainnya, yakni Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.