Liga Indonesia

Tengah Libur, Gian Zola Harap Kompetisi Bisa Bergulir Kembali

Kamis, 21 Mei 2020 08:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, berharap kompetisi Liga 1 dan sepak bola Indonesia bisa segera bergulir kembali. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, berharap kompetisi Liga 1 dan sepak bola Indonesia bisa segera bergulir kembali.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, berharap kompetisi sepak bola Liga 1 2020 yang saat ini sedang diliburkan bisa bergulir kembali. 

Menurut pemain jebolan Diklat Persib ini, jika kompetisi tidak bisa bergulir kembali, turnamen bisa menjadi opsi pengganti, agar ada aktivitas sepak bola dan pemain bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan. 

Meski begitu sebagai pemain, kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini tetap menyerahkan keputusan mengenai kelanjutan masa depan kompetisi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan PSSI. 

"Mungkin saya sebagai pemain sangat mendukung dengan adanya turnamen atau liga berlanjut. Saya hanya mengikuti saja dan yang penting ada kegiatan sepak bola aja tahun ini, saya harap lancar," harap Gian Zola, Rabu (20/05/20). 

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, juga memiliki keinginan yang sama agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali, walaupun dengan opsi tanpa penonton, untuk antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Meski begitu, sejauh ini belum ada keputusan mengenai kelanjutan kompetisi, setelah dihentikan oleh PSSI sejak pekan ketiga Liga 1 2020 atau pertengahan Maret lalu. 

Sejauh ini, PSSI masih mengacu pada keputusan pertama yakni mengikuti anjuran pemerintah, terkait keadaan masa darurat Covid-19 di Indonesia. Yakni, liga dalam keadaan kahar atau force majeure, sesuai status tanggap darurat dari BNPB dan Surat Keputusan Nomor 48 Tahun 2020 masih berlaku hingga 29 Mei 2020.

Sementara itu, selama aktivitas tim diliburkan, pemain hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing. Meski merasakan perbedaan selama latihan di rumah, skuat Maung Bandung tetap menikmati agar kondisi kebugaran tetap terjaga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%