Liga Inggris

Man United Kehilangan Rp60 Miliar Selama Pandemi Corona

Jumat, 22 Mei 2020 14:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Manchester United baru saja mengumukan jika mereka mengalami kerugian sebesar 60 miliar rupiah karena krisis yang diakibatkan oleh pandemi virus Corona. Copyright: © OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Manchester United baru saja mengumukan jika mereka mengalami kerugian sebesar 60 miliar rupiah karena krisis yang diakibatkan oleh pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COMManchester United baru saja mengumukan jika mereka mengalami kerugian sebesar 3,7 juta euro (60 miliar rupiah) di catur wulan pertama tahun 2020 karena krisis yang diakibatkan oleh pandemi virus Corona.

Dilansir dari Marca, krisis tersebut tak hanya dialami oleh Man United. Hampir semua klub kontestan Liga Inggris saat ini juga sedang didera masalah yang sama.

Dengan tertundanya liga sejak tanggal 31 Maret kemarin, kerugian terbesar yang dialami oleh Man United berasal dari hak siar televisi.

Liga Inggris rencananya bakal segera dimulai kembali pada pertengahan bulan Juni mendatang dan kabarnya mereka membutuhkan dana sebesar 1 miliar poundsterling (18 triliun rupiah) untuk bisa melaksanakan jadwal mereka yang sempat tertunda beberapa bulan itu.

Ed Wooward, Direktur Ekskutif Manchester United menyatakan jika pandemi ini mengakibatkan krisis finansial yang mau tak mau harus dialami oleh klub.

Tetapi dirinya berharap agar Man United bisa sesegera mungkin lepas dari jerat krisis yang diakibatkan oleh pandemi ini agar kondisi finansial Man United bisa kembali berjalan normal.

Meskipun mengalami kerugian akibat pandemi, Man United tetap ikut berkontribusi dan melakukan donasi terhadap beberapa rumah sakit, yayasan, sekolah, dan komunitas yang ada di Inggris.

Mereka juga terang-terangan memberikan dukungan pada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam perang menghadapi Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%