Bola Internasional

Media Asing 'Sindir' Luis Milla Takut bila Bersua Timnas Malaysia

Sabtu, 23 Mei 2020 17:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, baru saja buka-bukaan soal pengalamannya ketika mengarsiteki tim Garuda pada 2017 hingga 2018 lalu. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, baru saja buka-bukaan soal pengalamannya ketika mengarsiteki tim Garuda pada 2017 hingga 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, baru saja buka-bukaan soal pengalamannya ketika mengarsiteki tim Garuda pada 2017 hingga 2018.

Dalam sesi wawancara di chanel Youtube Bang Bes, Luis Milla mengaku pusing bila harus bersua dengan tiga tim di wilayah ASEAN yakni Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Namun yang paling membuat dirinya khawatir adalah ketika bersua Malaysia. Hal itu karena Luis Milla pernah memiliki pengalaman pahit di semifinal SEA Games 2017 lalu.

Saat itu, Luis Milla yang masih menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia ditekuk oleh Malaysia dengan skor tipis 0-1 dan gagal lolos ke final.

"Kami tahu mereka (Malaysia) adalah tim istimewa. Menurut saya, kami telah bermain dengan baik dan tujuan utama telah tercapai walaupun gagal mencapai final," kata Luis Milla.

Pernyataan Luis Milla tersebut kemudian membuat media Malaysia, vocketfc sedikit bangga atas apa yang diraih oleh timnasnya.

"Luis Milla Akui Malaysia Antara Negara Yang Paling Susah Dikalahkan Oleh Indonesia," tulisnya.

© vocketfc
Media Asing Sesumbar Luis Milla Takut Bila Bersua Timnas Malaysia Copyright: vocketfcMedia Asing Sesumbar Luis Milla Takut Bila Bersua Timnas Malaysia

Setelah dikalahkan Malaysia, Timnas Indonesia harus bertarung melawan Myanmat dalam perebutan medali perunggu. Beruntung, pasukan Luis Milla sukses menekuk Myanmar 3-1 dan pulang dari Kuala Lumpur tidak dengan tangan hampa.

Namun sayangnya, kebersamaan Luis Milla bersama Timnas Indonesia tidak berlangsung lama. Setahun setelah perhelatan SEA Games, Luis Milla didepak oleh PSSI akibat gagal mencapai target tinggi di ajang Asian Games 2018.