Liga Inggris

Kena Sanksi FA, Dele Alli Dipastikan Absen Kontra Man United

Jumat, 12 Juni 2020 04:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© CameraSport via Getty Images
Jelang laga kontra Manchester United, Dele Alli dilaporkan harus absen karena sanksi larangan bertanding yang diberikan oleh FA. Copyright: © CameraSport via Getty Images
Jelang laga kontra Manchester United, Dele Alli dilaporkan harus absen karena sanksi larangan bertanding yang diberikan oleh FA.

INDOSPORT.COM – Jelang laga kontra Manchester United, pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli, dilaporkan harus absen karena sanksi larangan bertanding yang diberikan oleh FA.

Dilansir dari Sky Sports, larangan bertanding selama 1 laga tersebut diberikan oleh FA akibat ujaran rasial yang dirinya unggah melalui akun snapchat pribadinya pada bulan Februari yang lalu.

Selain harus menepi selama satu pertandingan dan dipastikan tidak bisa ikut bermain dalam laga kontra Man United Sabtu (20/06/20) mendatang, Alli juga dikabarkan harus membayar denda sejumlah 50 ribu poundsterling (899,1juta rupiah) dan diharuskan untuk mengikuti kursus singkat karena dianggap melanggar aturan E3 FA.

Video rasis yang diunggah oleh Alli di akun snapchat pribadinya pada bulan Februari lalu mengolok-olok sosok pria Asia dan melemparkan candaan tentang pandemi COVID-19 yang telah mulai mengancam dunia.

Video tersebut saat ini telah dihapus oleh Alli dan dirinya juga diketahui telah melemparkan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya sekaligus menyatakan jika hal tersebut sama sekali tak patut menjadi bahan guyonan.

“Sebagai balasan atas keputusan FA yang telah dijatuhkan pada saya, izinkan saya untuk meminta maaf sekali lagi atas segala perbuatan saya kemarin,” ujar Alli.

Jose Mourinho dikabarkan membela Alli dan menyatakan jika gelandang serang yang saat ini kembali tampil apik itu sama sekali bukan orang yang rasis atau berhubungan dengan rasisme.

Sebelumnya, FA juga pernah menjatuhkan denda sebesar 50 ribu poundsterling (899,1 juta rupiah) pada bulan November tahun lalu akibat cuitan kontroversialnya pada rekan setimnya, Benjamin Mendy.

Selain Silva, bintang muda Liverpool, Harvey Elliot, juga diketahui menerima sanksi larangan bertanding selama 14 hari pada bulan Oktober tahun lalu akibat unggahan yang dia lakukan di akun Snapchat pribadinya dianggap merendahkan orang dengan disabilitas.