Bola Internasional

Pelatih yang Melamar ke AC Milan Hampir Bawa PSG Hadapi Tim Indonesia

Sabtu, 13 Juni 2020 11:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Ian MacNicol/Getty Images
Pelatih sepak bola yang melamar ke AC Milan Laurent Blanc ternyata hampir bawa Paris Saint-Germain (PSG) hadapi tim dari Indonesia. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Pelatih sepak bola yang melamar ke AC Milan Laurent Blanc ternyata hampir bawa Paris Saint-Germain (PSG) hadapi tim dari Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih yang melamar ke AC Milan Laurent Blanc, ternyata hampir saja membawa Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi tim asal Indonesia.

Meski sempat tak ada kabar, Laurent Blanc kini masuk dalam bursa calon pelatih anyar dari jawara Liga Champions tujuh kali, AC Milan.

Hal ini mencuat ketika media massa asing Milan News menurunkan laporan bahwa Blanc diam-diam ingin menjadi pelatih AC Milan.

Bukan tanpa sebab pelatih kelahiran Prancis itu ingin kembali menukangi klub. Pasalnya, hampir empat tahun eks Manchester United (2001-2003) tersebut mengangur.

Terakhir kali Laurent Blanc menukangi sebuah klub ialah saat membesarkan klub kaya Ligue 1 Prancis PSG selama tiga tahun (2013-2016) silam.

Bersama Blanc, PSG sukses mendulang titel Ligue 1 Prancis, Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Trophee des Champions, juga termasuk Ligue 1 dan French Manager of the Year.

Prestasi tersebut mestinya membuat klub yang dipimpin Ivan Gazidis (CEO) ini kepincut mengingat pelatih berusia 54 tahun tersebut bisa menjanjikan gelar.

Kendati demikian, Laurent Blanc memiliki saingan, yakni Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman itu gencar dirumorkan bakal menjadi pelatih anyar AC Milan.

Selain AC Milan, Blanc juga menebar lamaran ke beberapa klub lain seperti Borussia Dortmund, Fenerbahce, Fiorentina, hingga Newcastle United.

Menarik untuk dinanti bagaimana perkembangan rumor ini ke depannya. Jika berujung indah, Blanc mengakhiri masa menganggur yang sudah cukup lama.

Meski begitu pada kenyataannya ada sebuah kisah menarik yang mungkin luput dari pandangan para penggemar sepak bola nasional akan kiprah Laurent Blanc.

Pasalnya, mantan pelatih timnas Prancis (2010-2012) itu nyatanya hampir membawa PSG menghadapi tim Indonesia di Bumi Pertiwi ini beberapa tahun lalu.