Bola Internasional

Koleksi Jersey Maradona, Van Persie Terapkan Perlakuan Khusus

Minggu, 14 Juni 2020 11:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Robin van Persie, ternyata memiliki kegaguman tersendiri kepada legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona. Copyright: © Getty Images
Robin van Persie, ternyata memiliki kegaguman tersendiri kepada legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain terbaik asal Belanda, Robin van Persie, ternyata memiliki kegaguman tersendiri kepada legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona.

Robin van Persie bisa dikatakan sebagai striker terbaik yang dimiliki oleh Timnas Belanda. Dari delapan pemain, ia mampu mencatatkan lebih dari 100 caps internasional dan kariernya di level klub juga tak bisa diragukan lagi.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini tampil luar biasa di kompetisi Liga Inggris selama membela Arsenal dan Manchester United. Banyak gelar yang ia dapat semasa dirinya menjadi pemain sepak bola profesional.

Dilansir dari Sportskeeda, pemain yang berusia 36 tahun ini memiliki kegemaran dalam mengoleksi berbagai macam jersey dari pemain-pemain hebat dunia. Salah satunya adalah legenda sepak bola asal Argentina, yakni Diego Maradona.

Baru-baru ini, salah satu reporter dari BT Sport berkesempatan untuk melakukan wawancara secara intens bersama mantan pemain Arsenal tersebut. Dalam tanya jawab itu, topik yang menarik adalah pembahasan mengenai koleksi Jersey milik Maradona.

Meski dirinya juga memperlakukan jerseynya sendiri saat berseragam Manchester United secara khusus, Robin van Persie juga memperlakukan jersey milik Maradona dengan lebih khusus.

“Jersey ini pertandingan melawan Aston Villa, ketika saya mencetak hattrick. Jadi hal pertama yang saya pikirkan yaitu akan membingkainya karena kemenangan tersebut adalah gelar ke-20 Manchester United dengan saya mengenakan kostum nomor 20, itu luar biasa,” kata Van Persie kepada BT Sport.

Jersey bernomor punggung 10 milik Maradona juga ternyata diperlakukan spesial oleh Van Persie. Hal ini dilakukan karena sosok legendaris asal Argentina itu adalah idola bagi dirinya selama berkarier di sepak bola profesional.

“Itu satu-satunya jersey yang saya bingkai dobel. Saya melewatkan pertemuan dengannya selama dua kali jadi orang-orang mulai berkata sebaiknya membiarkan idola tetap jadi idola,” lanjutnya.

Pertemuan Diego Maradona dengan Robin van Persie terjadi di Dubai. Saat itu, dirinya tengah melakukan liburan di sana, lalu salah satu temannya bertanya kepada dirinya apakah ingin bertemu Maradona. Dengan tegas dirinya menjawab keinginannya tersebut.

“Lalu saat saya menikmati liburan di Dubai, ada teman yang mendatangi saya dan bertanya apakah saya mau menemui dia. Saya tentu menajwab ya dan yang ketiga beruntung bisa bertemu dengannya,” katanya.

“Jadi saya bertemu dia dan dia mendekati saya, memeluk dan mencium saya. Lalu berkata: ‘Kaki kirimu seperti kaki kiriku, kita bersaudara’ dan dia mulai mencium kaki saya,” ungkapnya.

Diego Maradona adalah sosok yang sangat digemari oleh masyarakat di Argentina. Berkat gol tangan Tuhan yang dulu sempat menjadi kontroversi, dirinya dikenal oleh banyak orang. Sampai ada beberapa sekelompok orang yang mendirikan gereja dan memujanya layaknya Tuhan.

Sedangkan Robin van Persie adalah ikon sepak bola legendaris yang juga pernah berkarier di Liga Inggris. membela Arsenal selama kurang lebih delapan tahun dan akhirnya berlabuh ke Manchester United pada tahun 2012 dan dicap pengkhianat bagi penggemar The Gunners saat itu.