Bola Internasional

Profil Pelatih Batak yang Jadi Saksi Debut Witan Sulaeman di Liga Eropa

Senin, 15 Juni 2020 19:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Profil Pelatih Batak yang Jadi Saksi Debut Witan Sulaeman di Liga Eropa Copyright: © INDOSPORT
Profil Pelatih Batak yang Jadi Saksi Debut Witan Sulaeman di Liga Eropa

INDOSPORT.COM - Profil pelatih Batak yang menjadi saksi hidup saat Witan Sulaeman saat menjalani pertandingan debut di Liga Eropa bersama FK Radnik Surdulica.

Mimpi Witan Sulaeman untuk merumput di Liga Serbia akhirnya kesampaian. Ia sukses melakukan debut bersama FK Radnik Surdulica saat menjamu Radnicki Nis pada pekan ke-29, Minggu (14/6/20) dini hari WIB.

Pemain berusia 18 tahun yang resmi bergabung bersama Radnik Surdulica pada Februari lalu tersebut memang sempat tertunda untuk debut di Liga Serbia akibat pandemi virus corona. Bahkan, ia harus pulang kembali ke Indonesia. 

Namun, pekan lalu, Witan Sulaeman kembali ke Serbia dan langsung berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Bahkan veberapa hari sebelumnya ia sempat berpartisipasi dalam sebuah sesi latih tanding.

Setelah sempat tertunda selama 2,5 bulan, Liga utama Serbia sendiri akhirnya dilanjutkan kembali dan FK Radnik (klub Witan Sulaeman) langsung menjalani partai sulit dengan menghadapi Radnicki Nis.

Dalam pertandingan tersebut, Witan Sulaeman mendapat kepercayaan menjalani debut dan dimasukkan pada menit ke-65 untuk menggantikan Bogdan Stamenkovic.

Namun sayang, kekuatan Radnicki Nis yang musim ini bercokol di peringkat lima klasemen sementara masih terlalu kuat buat tim tuan rumah dan pertandingan perdana Witan Sulaeman di Eropa pun harus berakhir dengan kekalahan 2-4.

Meski kalah, Witan Sulaeman sukses mengukir sejarah baru yakni sebagai pemain Indonesia pertama yang mampu mentas di Liga Utama Serbia.

Selain rekor tersebut, terdapat beberapa catatan serta fakta menarik pasca debut Witan Sulaeman bersama FK Radnik Surdulica. Salah satunya tim yang telah mengalahkan Witan, yang ternyata dilatih oleh pelatih Batak.

Lantas seperti apa kisahnya dan bagaimana kiprah serta profil pelatih Batak yang kabarnya pernah berkarir di Liga Thailand tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulasnya.

Meski dijuluki Batak, namun pelatih Radnicki Nis ini tidak ada hubungan sama sekali dengan Indonesia maupun suku Batak yang ada di Sumatera Utara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radoslav Batak (@radoslavbatak) pada