Bursa Transfer

Tottenham Hotspur Berniat Tampung 2 Bek Terbuang PSG

Selasa, 16 Juni 2020 20:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MIGUEL MEDINA/Getty Images.
Bursa Transfer: Tottenham Hotspur kabarnya siap tampung Thomas Meunier dan Thiago Silva dari PSG. Copyright: © MIGUEL MEDINA/Getty Images.
Bursa Transfer: Tottenham Hotspur kabarnya siap tampung Thomas Meunier dan Thiago Silva dari PSG.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, berniat menampung dua bek milik Paris Saint-Germain (PSG) yang akan berstatus bebas transfer, yakni Thomas Meunier dan Thiago Silva.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mulai bergerak melakukan manuver transfer untuk musim depan. Mourinho berencana untuk memperkuat lini belakang The Lilywhites dengan mendatangkan dua bek terbuang PSG.

Dilansir dari Sportmole, Tottenham saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan pihak Thomas Meunier yang akan habis kontrak bersama Les Parisiens.

Niat Jose Mourinho untuk mendatangkan pemain sepak bola asal Belgia tersebut ke Spurs, yakni sebagai saingan Serge Aurier di posisi bek sayap kanan.

Sementara itu, Spurs juga ikut dalam perburuan bek senior asal Brasil di bursa transfer, Thiago Silva. Dipastikan tidak memperpanjang kontrak dengan PSG, Silva dilirik banyak tim dari Liga Inggris seperti Arsenal, Everton, Wolves, Newcastle, dan West Ham.

Mourinho juga tertarik memboyong Silva karena ia merupakan salah satu bek tangguh di Eropa. Thiago Silva sendiri nantinya akan diplot sebagai pengganti Jan Vertonghen.

Dengan dua pemain gratisan asal PSG tersebut, Tottenham Hotspur diharapkan bisa menambal kelemahannya di lini belakang agar bisa tampil konsisten untuk bersaing di Liga Inggris musim depan.

Saat ini, Spurs sendiri sibuk mempersiapkan diri untuk lanjutan Liga Inggris. Di jadwal Liga Inggris terbaru, mereka akan menjamu Manchester United, Sabtu (20/06/20) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Tottenham Hotspur mengincar tiga poin untuk memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara. Tottenham sendiri kini ada di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris dengan raihan 41 poin dari 29 pertandingan.