Liga Indonesia

Hilangkan Jenuh, Dias Angga Bersepeda Keliling Bandung

Kamis, 18 Juni 2020 12:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Dias Angga Putra saat tampil dalam pertandingan melawan Borneo FC, 28 Agustus 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Dias Angga Putra saat tampil dalam pertandingan melawan Borneo FC, 28 Agustus 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pemain belakang tim Bali United, Dias Angga Putra, memilih untuk bersepeda keliling Kota Bandung, untuk menghilangkan kejenuhan selama aktivitas tim diliburkan. 

Menurut mantan pemain Persib Bandung ini, kegiatan bersepeda biasanya dilakukan bersama beberapa temannya dan tetap menjaga jarak, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. 

Selain itu, Dias tetap menjalankan program latihan mandiri, untuk menjaga kondisi, agar saat tim kembali menggelar latihan kebugarannya tidak terlalu menurun.

"Masih berlatih sepak bola tidak pernah lupa, karena itu pekerjaan saya. Tapi untuk menghilangkan titik jenuh saya banyak bersepeda keliling Bandung sama teman-teman tetap jaga jarak. Setelah sepedaan habis itu pulang ke rumah gak kumpul-kumpul atau nongkrong," kata Dias, Rabu (17/06/20). 

Dias menambahkan, selain sebagai sarana menghilangkan kejenuhan, aktivitas bersepeda dimanfaatkan olehnya untuk bersilaturahmi dengan beberapa rekannya yang sempat satu tim di Persib, seperti Tantan yang tinggal di Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan Muhammad Natshir (Deden) di Soreang, Kabupaten Bandung. 

Apalagi, menurut Dias Angga, ia sudah cukup lama tidak bertemu dengan rekan-rekannya tersebut, karena masing-masing memiliki kesibukan.

"Sepedaan paling ke Dago lalu Lembang. Sampai di sana ketemu Tantan yang sudah nunggu sekalian silaturahmi tapi gak lama pulang lagi," ungkap pemain jebolan Persib U-21 ini. 

"Kemudian ke Soreang ketemu Deden lihat kondisinya (yang sedang menjalankan program pemulihan cedera) dan semoga kondisi Deden kembali baik seperti semula dan bisa bermain bola lagi," ujarnya. 

Selain dengan rekan sesama pemain, Dias juga sering bertemu dengan mantan pelatih Persib yang saat ini menangani Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Apalagi, Djanur sapaan akrabnya memiliki hobi yang sama dengannya di luar sepak bola. 

"Kemudian tidak jarang sama Pak Djajang karena memang punya hobi sama yaitu main bulutangkis, suka ngajak juga tapi maennya di GOR nunggu jadwal kosong," jelasnya. 

Sementara itu, kegiatan bersepeda juga dilakukan oleh beberapa pemain Persib, seperti Zalnando, Abdul Aziz, dan Erwin Ramdani. Mereka beberapa kali bersepeda bersama. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%