Bola Internasional

Jadwal Bundesliga Jerman Pekan Ini: Deja Vu? Akhir Musim yang Sama

Senin, 22 Juni 2020 18:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan Bundesliga Jerman pekan ini. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan Bundesliga Jerman pekan ini.

INDOSPORT.COM - Ada sembilan jadwal pertandingan Bundesliga Jerman yang bakal berlangsung pekan ini. Bak deja vu, sisa laga tersebut bisa jadi akan berakhir dengan hasil sama layaknya musim lalu.

Sebelum berakhirnya musim ini, sekali lagi Bayern Munchen sukses dapatkan gelar juara domestik untuk kali kedelapan secara beruntun.

Dijadwalkan akan bertanding melawan Wolfsburg pada Sabtu (27/06/20), Die Roten terlihat akan menjalani laga lebih santai.

Beralih ke laga lain, ada Borussia Dortmund yang akan menghadapi Hoffenheim pada hari yang sama. Selepas titel juara direbut oleh rival besar di Bundesliga Jerman, Die Borussen akan menutup musim ini dengan tiga poin kemenangan.

Hoffenheim selaku lawan mereka cenderung mendapat predikat tim apes kali ini. Bagaimana tidak? Beberapa pekan lalu mereka telah resmi memecat Alfred Schreuder selaku pelatih utama karena Die Kraichgauer hanya mampu bercokol di peringkat tujuh.

Jadwal pertandingan Bundesliga Jerman pekan ini mungkin akan menjadi kesempatan akhir bagi Bayer Leverkusen untuk menyabet tempat keempat klasemen dengan syarat sukses menang atas Mainz dan kekalahan Borussia Monchengladbach.

Laga yang tak kalah menarik untuk tidak dilewatkan ialah duel antara RB Leipzig melawan Augsburg yang akan berlangsung di WWK Arena. Meskipun skuat Julian Nagelsmann kalah dan tempatnya direbut, posisi mereka masih aman sehingga bisa ikut Liga Champions musim depan.

Jika diperhatikan secara saksama, hasil akhir musim ini nampak tak akan jauh berbeda dengan kompetisi tahun lalu. Bayern Munchen tercatat masih berada pada puncak klasemen, kemudian disusul oleh Borussia Dortmund selaku rival berat mereka.

Berikut jadwal pertandingan lengkap Bundesliga Jerman yang bakal berlangsung akhir pekan ini:

Sabtu (27/06/20)

20.30 WIB - Union Berlin vs Dusseldorf

20.30 WIB - Monchengladbach vs Hertha Berlin

20.30 WIB - Wolfsburg vs Bayern Munchen

20.30 WIB - Eintracht Frankfurt vs Paderborn

20.30 WIB - Werder vs FC Koln

20.30 WIB - SF Freiburg vs Schalke

20.30 WIB - Bayer Leverkusen vs Mainz

20.30 WIB - Borussia Dortmund vs Hoffenheim

20.30 WIB - Augsburg vs RB Leipzig