Liga Indonesia

Liga 1 Dilanjutkan, Gelandang Persib Erwin Ramdani Siap Kembali Ke Performa Terbaik

Senin, 22 Juni 2020 23:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, merasa optimis kondisinya akan berada dalam level bertanding, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada September atau Oktober mendatang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, merasa optimis kondisinya akan berada dalam level bertanding, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada September atau Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, merasa optimis kondisinya akan berada dalam level bertanding, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada September atau Oktober mendatang.

Rasa optimis tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, selama aktivitas tim diliburkan, Erwin Ramdani tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Selain itu, selain masih ada waktu untuk mempersiapkan diri, pemain Persib Bandung yang menggunakan nomor punggung 93 ini sering menambah porsi latihan agar kondisi fisiknya tetap terjaga, seperti dengan bersepeda dan jogging.

Sebagai informasi, selama aktivitas tim diliburkan, Robert Rene Alberts memberikan materi latihan mandiri kepada para pemain Persib Bandung. Selain itu, ia juga memantau kondisi kebugaran pemainnya melalui video.

"Kaya sekarang kan, para pemain punya kewajiban untuk tetap profesional, tidak tetap diam. Seperti latihan sendiri (jogging) untuk jaga kondisi. Ditambah dengan melakukan program dari pelatih, mengirimkan video dan selama ini rutin dan kita tambah latihan sendiri," ucap Erwin Ramdani ditemui di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (22/06/2020).

Saat ini, Erwin belum tahu kapan tim Persib akan kembali berkumpul dan memulai latihan, setelah diliburkan sejak 24 Maret lalu. Meski begitu, ketika tim kembali berlatih, mantan pemain PSMS Medan ini yakin bisa langsung menjalankan program yang diberikan pelatih dengan maksimal.

"Setelah kita gabung lagi, kita tinggal menyesuaikan program latihan. Insya Allah saya siap kembali ke performa terbaik," tegas Erwin Ramdani.

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau covid-19, penampilan Persib Bandung sedang meningkat, dengan meraih hasil 9 poin dari tiga pertandingan awal Liga 1 2020.

Kemenangan yang diraih atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman membuat Persib Bandung hingga pekan ketiga Liga 1 2020 berada di puncak klasemen.