Liga Indonesia

Tiga Pemain Inspirasi Marc Klok, Ada Bintang Liverpool

Rabu, 24 Juni 2020 00:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain asing Persija Jakarta, Marc Klok, mengaku punya 3 pemain berdarah Belanda yang jadi inspirasi dirinya sebagai pesepakbola, salah satunya dari Liverpool. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain asing Persija Jakarta, Marc Klok, mengaku punya 3 pemain berdarah Belanda yang jadi inspirasi dirinya sebagai pesepakbola, salah satunya dari Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pemain asing Persija Jakarta, Marc Klok, mengaku punya 3 pemain berdarah Belanda yang jadi inspirasi dirinya sebagai pesepakbola, salah satunya dari Liverpool. Tiga pemain ini bahkan disebut memengaruhi gaya permainan Klok di atas lapangan.

Bukan tanpa alasan bagi Marc Klok mengidolakan tiga pemain ini. Sebab baginya ketiganya adalah pemain yang berkualitas, baik gaya hidupnya maupun gaya permainannya.

Rupanya dua di antara 3 pemain yang diidolakan gelandang Persija itu ternyata masih aktif bermain, dan hebatnya mereka diketahui saat ini tengah membela tim besar Eropa. Kedua nama itu adalah Georginio Wijnaldum dan Frenkie de Jong.

“Banyak pemain Belanda saat ini yang berkualitas. Dua di antaranya Frenkie De Jong dan Wijnaldum. Mereka memperkuat dua klub besar di Eropa yakni Barcelona dan Liverpool. Saya belajar dari keduanya terutama mencontoh gaya bermain keduanya dari melihat YouTube,” ucap Klok.

Selanjutnya untuk pemain Belanda sepanjang masa, Klok sangat mengidolakan mantan gelandang Juventus, Edgar Davids. Gelandang berjuluk Pitbull ini dikagumi Klok lantaran sebagai gelandang, Davids dikenal sebagai pemain yang sangat ngotot dan tidak mau kalah saat berduel dengan lawan.

“Saya suka gaya bermainnya. Dia juga powerful, keras, dan selalu bermain penuh motivasi. Apalagi karier dia bagus sekali, dia bermain di salah satu klub terbaik di Eropa (Juventus),” tutup Marc Klok yang baru gabung dengan Persija pada awal tahun ini.

Georginio Wijnaldum sendiri kini tinggal selangkah lagi meraih gelar juara Liga Inggris setelah musim lalu menjuarai Liga Champions bersama Liverpool. Sementara itu, de Jong kini membawa Barcelona berada di peringkat 2 klasemen LaLiga Spanyol.