Liga Indonesia

Keputusan Pemain Asing PSIS Saat Liga 1 Libur: 2 Pulang, 2 Bertahan

Kamis, 25 Juni 2020 20:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Empat pemain asing PSIS Semarang mengambil sikap yang berbeda-beda saat Liga 1 diliburkan sejak Bulan Maret silam. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Empat pemain asing PSIS Semarang mengambil sikap yang berbeda-beda saat Liga 1 diliburkan sejak Bulan Maret silam.

INDOSPORT.COM – Empat pemain asing PSIS Semarang mengambil sikap yang berbeda-beda saat Liga 1 diliburkan sejak Bulan Maret silam.

Dari empat pemain impor yang dimiliki Laskar Mahesa Jenar, dua pemain yakni Flavio Beck Jr. dan Wallace Costa memilih pulang ke kampung halamannya. Sementara Bruno Silva dan Jonathan Cantillana memilih tetap berada di Semarang hingga saat ini.

Flavio Beck Jr. menjadi pemain asing PSIS yang pertama kali pulang ke kampung halamannya. Walaupun berkewarganegaraan Brasil, mantan pemain Bhayangkara FC ini bertolak ke Kroasia yang merupakan tempat tinggal bersama sang istri dan anak.

Pemain berusia 33 tahun ini bertolak ke Kroasia sehari usai PSIS mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0 dalam pekan ketiga Liga 1 2020, Sabtu (14/03/20). Ketika itu Flavio Beck langsung bergegas pulang karena anaknya melakukan operasi kaki.

Pemain asing PSIS lainnya yang memilih pulang adalah Wallace Costa. Usai menandatangani penyesuaian kontrak akibat pandemi virus corona dengan PSIS, mantan pemain Persela Lamongan tersebut pulang sekitar Bulan April lalu bersama anak istrinya.

Saat ini Wallace Costa tengah berada di Brasil dan menunggu panggilan manajemen PSIS untuk kembali melakukan latihan.

Beda halnya dengan Flavio dan Wallace, pemain asing PSIS asal Brasil lainnya yakni Bruno Silva hingga saat ini masih berada di Kota Semarang. Pemain berkepala plontos ini tinggal bersama kedua anaknya dan istrinya di salah satu perumahan elite di Kota Lumpia.

Sama dengan Bruno Silva, pemain asing PSIS berkewarganegaraan Palestina yakni Jonathan Cantillana juga memilih tetap tinggal di Semarang. Istri Jonathan juga baru saja melahirkan seorang anak perempuan di salah satu rumah sakit yang berada di Semarang beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan Bruno, Jonathan beserta istri dan anaknya memilih tinggal di salah satu apartemen yang berada di dekat pusat kota.

Keempat pemain asing PSIS ini sebentar lagi akan segera berkumpul dengan rekan-rekannya yang lain karena PSSI baru saja memutuskan Liga 1 untuk bergulir sehingga PSIS harus melaksanakan latihan dalam waktu dekat.