Liga Indonesia

Heri Susanto Jadikan Thierry Henry Sebagai Sosok Panutan

Kamis, 2 Juli 2020 23:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/GettyImages
Striker muda klub Liga 1, Persija Jakarta, Heri Susanto (kiri) bersebrasi usai cetak gol ke gawang Geylang International Copyright: © Herry Ibrahim/GettyImages
Striker muda klub Liga 1, Persija Jakarta, Heri Susanto (kiri) bersebrasi usai cetak gol ke gawang Geylang International

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Persija Jakarta, Heri Susanto sempat mencuri perhatian. Dirinya tampil trengginas di Liga 1 musim lalu.

Dengan daya juang yang tak mudah patah, Herry berhasil mempersembahakan tiga gol di musim pertamanya. Tak hanya itu ia juga mencatatkan beberapa asis yang berbuah gol.

Sebagai pemain muda, Heri Susanto tentu memiliki idola. Setidaknya pemain tersebut menjadi panutan dirinya dalam bermain.

Disinggung hal ini, pemain yang kerap disapa Hersus ini menyebut nama yang tak lain tak bukan Bambang Pamungkas. Baginya pria yang akrab disapa Bepe adalah sosok panutan.

"Kalau pemain lokal pastinya Bambang Pamungkas. Sosoknya dari sisi teknis tidak perlu diragukan lagi. Ia dapat mencetak gol dari sisi manapun. Sementara cara dia berkomunikasi dan meningkatkan semangat para pemain juga sangat baik,” ujar Heri.

Sedangkan untuk pemain luar negeri, ia mengidolai Thierry Henry. Henry bagi Hersus adalah penyerang yang mematikan dari sisi kecepatan, dribel, mengumpa hingga penyelesaian akhir.

“Henry dapat melakukan hal-hal yang sulit dilakukan. Ia juga dapat mengancam gawang lawan dari cara apapun. Bagi sosok penyerang, sosok Henry layak untuk dijadikan panutan,” tutup Heri Susanto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%