Liga Indonesia

Ilija Spasojevic Sambut Positif Wacana Regulasi U-20 Liga 1

Sabtu, 4 Juli 2020 19:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic menyambut positif wacana penerapan regulasi pemain U-20 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic menyambut positif wacana penerapan regulasi pemain U-20 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic menyambut positif wacana penerapan regulasi pemain U-20 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Spaso pun tak khawatir kehadiran I Kadek Dimas Satria menambah persaingan lini depan.

PSSI punya rencana menerapkan regulasi U-20 pada Liga 1 2020. Regulasi ini diklaim akan membantu pemain muda Indonesia mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 2021.

Sejauh ini memang belum ada ketok palu dari PSSI mengenai wacana regulasi ini. Ada pula usulan agar Timnas Indonesia U-19 ikut sebagai peserta tambahan pada Liga 1 2020.

Andai regulasi ini jadi diterapkan di Liga 1 2020, Ilija Spasojevic siap mengikuti regulasi dari PSSI. Regulasi ini bisa memberi dampak positif bagi Bali United.

"Saya pikir untuk Bali United bagus. Ada pemain muda bagus," ucap Ilija Spasojevic.

Di Timnas U-19, Bali United memiliki tiga pemain, yakni Irfan Jauhari, Komang Tri Arta dan Kadek Dimas Satria. Nama terakhir merupakan seorang penyerang. Bagi Spaso, kehadiran satu penyerang tambahan bukan sebuah masalah.

"Tidak masalah. Inilah sepak bola. Kalau tidak ada persaingan bukan sepak bola namanya," tuturnya.

Selain Ilija Spasojevic, Bali United punya Lerby Eliandry dan Hanis Sagara Putra sebagai penyerang murni. Ada pula sosok Melvin Platje yang kerap digeser ke depan. Andai regulasi U-20 jadi diterapkan di Liga 1, sangat menarik persingan di sektor depan Bali United.