Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Romagnoli ke Ibukota Spanyol, Liverpool Dekati Eks Barcelona

Sabtu, 4 Juli 2020 06:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara dijaga pemain Arsenal di ICC 2019 Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara dijaga pemain Arsenal di ICC 2019

INDOSPORT.COM – Sejumlah klub besar Eropa seperti Liverpool, AC Milan dan Inter Milan meramaikan rumor bursa transfer sehari ini.

Dengan materi pemain bintangnya saat ini, sejumlah klub besar justru menjadi pihak yang sangat aktif di bursa transfer, setidaknya dengan berbagai rumor.

Mulai dari klub yang sudah memastikan juara Liga Inggris 2019/20, Liverpool yang kini dikabarkan selangkah lagi mendapatkan eks geladang Barcelona, Thiago Alcantara.

Hingga tiga klub Liga Italia, Juventus, AC Milan dan Inter Milan yang tak segan-segan untuk merogoh kocek dalam demi pemain incarannya. Bahkan dengan tambahan pemain sebagai bagian barter di dalamnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkumkan lagi berbagai rumor bursa transfer yang terjadi di sepak bola Eropa dalam sehari ke belakang ini, Jumat (03/07/20).

Liverpool

© Donato/GettyImages
Thiago Alcantara, gelandang serang Bayern Munchen. Copyright: Donato/GettyImagesThiago Alcantara, eks Barcelona yang dikaitkan ke Liverpool.

Klub juara Liga Inggris 2019/20, Liverpool berusaha menambah kekuatannya musim depan dengan mendatangkan mantan pemain Barcelona, Thiago Alcantara.

Kabar tersebut berhembus, setelah pemain yang kini membela Bayern Munchen itu menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan klubnya, demi bisa bergabung dengan Liverpool.

Bahkan dikabrkan Liverpool telah menemui kata sepakat dengan pihak Thiago, sehingga kini tinggal menunggu negosiasi dari pihak Bayern Munchen, yang disinyalir akan membandrol pemainnya 35 juta euro (572,5 miliar rupiah).

Manchester United

© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho Copyright: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty ImagesJadon Sancho dirumorkan ke Manchester United.

Tak mau kalah dengan Liverpool, Manchester United juga meramikan bursa transfer dengan rumor kedatangan pemain tengah. Tak tanggung-tanggung, dua pemain tengah yang biasa beposisi di sektor sayap sekaligus dirumorkan semakin dekat menuju Old Trafford.

Mereka adalah pemain Borussia Dotmund Jadon Sancho, yang kuat dirumorkan setelah dirinya tak muncul dalam peluncuran jersey terbaru klub Bundesliga Jerman itu.

Selanjutnya ada juga gelandang Aston Villa Jack Grealish. Yang dikonfirmasi oleh Tim Sherwood, eks pelatih Aston Villa. Bahwa bena telah terjadi kesepakatan antara pihak Manchester United dengan Grealish, meski belum ada satupun pernyataan dri kubu si pemain atau klub berjuluk Setan Merah itu sendiri.

Inter Milan

© Getty Images
Bek AS Roma, Emerson Palmieri. Copyright: Getty ImagesEks AS Roma, Emerson Palmieri dirumorkan ke Inter Milan.

Dari Liga Italia Serie A ada rumor dari klub yang sudah bergerak aktif di bursa transfer, Inter Milan. Setelah sebelumnya sudah mengamankan jasa Achraf Hakimi, Nerazzurri kini dirumorkan kembali akan mendatangkan satu bek sayap lainnya. Yaitu pemain berpaspor Italia yang kini bermain bersama Chelsea, Emerson Palmieri.

Menurut laporan pakar transfer Italia, Gianluca di Marzio yang dilansir Sempre Inter, Nerazzurri kini telah memulai pembicaraan awal dengan Chelsea untuk mendatangkan Emerson Palmieri.

Lebih lanjut, di Marzio menyebut kontak awal antara kedua klub tersebut berjalan lancar. Manajemen Inter Milan optimistis pihaknya akan mampu membujuk The Blues untuk melepaskan bek Italia berdarah Brasil itu, meski harus merogoh kocek cukup dalam, sekitar 24 juta euro (Rp390 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%