Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Brighton vs Manchester City

Jumat, 10 Juli 2020 22:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Brighton vs Manchester City di ajang Liga Inggris pekan ke-35, Minggu (12/07/20) pukul 02.00 WIB di Falmer. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Brighton vs Manchester City di ajang Liga Inggris pekan ke-35, Minggu (12/07/20) pukul 02.00 WIB di Falmer.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Brighton vs Manchester City di ajang Liga Inggris pekan ke-35, Minggu (12/07/20) pukul 02.00 WIB di Falmer.

The CItizens yang telah memiliki posisi aman tidak mengincar kemenangan guna mengamankan posisi runner-up Liga Inggris musim 2019-2020 ini.

Melibas Newcastle United dengan lima gol tanpa balas, skuat asuhan Pep Guardiola dating ke Falmer dengan semangat untuk kembali meneruskan tren positif mereka.

Berlaga sebagai tim tamu, Manchester City diprediksi tak bakal menganggap Brighton sebagai lawan enteng. Mereka kemungkinan besar akan bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Di sisi lain, Brighton yang akan bertanding sebagai tuan rumah diprediksi bakal tampil hati-hati. Pasalnya, mereka pasti tak ingin kehilangan poin kala berlaga di kandang sendiri.

Saat ini Brighton berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 36 poin. Mereka terpaut 8 poin dari Bournemouth yang berada di zona degradasi.

Prediksi pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris yang mempertemukan Brighton vs Manchester City bakal berlangsung seru. Pressing ketat yang dipadu dengan bola-bola pendek ala Pep Guardiola kemungkinan besar masih menjadi andalan mereka di laga kali ini.

Players to Watch:

Neal Maupay (Brighton)

Dengan catatan 9 gol serta 2 umpan yang berhasil Maupay cetak dalam 33 pertandingannya bersama Brighton di Liga Inggris, ketajaman dirinya bakal sangat dibutuhkan oleh skuat asuhan Graham Potter pada laga kali ini.

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Lihai membaca permainan sekaligus memiliki visi dan operan kelas atas, bintang asal Belgia adalah roh permainan Man City dalam beberapa musim terakhir.

Kepiawaiannya dalam meluncurkan umpan terobosan dan membaca permainan bakal sangat dibutuhkan bagi skuat asuhan Guardiola untuk meraih kemenangan dalam laga lawan Brighton.

Prakiraan Formasi Brighton vs Manchester City:

Brighton and Hove Albion (4-3-2-1): Ryan; Burn, Dunk, Webster, Lamptey; Allister, Stephens, Bissouma; Trossard, Mooy; Maupay.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Mendy, Laporte, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Sterling, Gabriel Jesus, Foden.

5 Laga Terakhir Brighton:

Brighton 2-1 Arsenal

Leicester 0-0 Brighton

Brighton 0-3 Man United

Norwich 0-1 Brighton

Brighton 1-3 Liverpool

5 Laga Terakhir Manchester City:

Chelsea 2-1 Man City

Newcastle 0-2 Man City

Man City 4-0 Liverpool

Southampton 1-0 Man City

Man City 5-0 Newcastle

Prediksi INDOSPORT:

Brighton: 25%

Imbang: 30%

Man City: 45%