Liga Inggris

Menang Tipis Lawan Arsenal, Jose Mourinho: Saya Sangat Senang

Senin, 13 Juli 2020 14:12 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Richard Seller/GettyImages
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengungkapkan kebahagiaannya bisa memenangkan laga lawan Arsenal di Liga Inggris, Minggu (12/07/20). Copyright: © Richard Seller/GettyImages
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengungkapkan kebahagiaannya bisa memenangkan laga lawan Arsenal di Liga Inggris, Minggu (12/07/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, merasa senang dengan hasil kemenangan mereka atas  Arsenal di laga bertajuk Derby London Utara Liga Inggris.

Dalam jadwal lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 pekan ke-35 telah mempertemukan dua klub yang berasal dari London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal, pada Minggu (12/07/20) malam WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Pasukan Jose Mourinho akhirnya mampu memenangkan pertandingan Derby London Utara tersebut dengan skor 2-1. Meski sempat tertinggal karena kebobolan lewat Alexandre Lacazette pada menit ke-16, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan tiga menit setelah gol tersebut.

Gol penyama skor itu dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-19 dan bertahan hingga babak pertama usai. Di laga babak kedua, hingga sembilan menit sebelum laga usai, belum terjadi gol sama sekali. Namun, pada menit ke-81 Toby Alderweireld berhasil memecahkan kebuntuhan dan mencetak gol.

Dengan kemenangan ini, menjadikan sang pelatih, Jose Mourinho, merasa senang dengan kinerja para anak asuhnya tersebut. Hal ini disebabkan karena kemenangan atas Arsenal menjadi kunci untuk bisa melangkah ke kompetisi Eropa musim depan.

“Kami senang karena kami membuat para penggemar senang, kami bahagia karena kami masih dalam perjuangan untuk memenangkan posisi di Eropa,” kata Jose Mourinho dilansir dari BBC.

Kemenangan ini memang berkat kerja keras dari anak asuh Jose Mourinho yang bertekad untuk meraih capaian memenangkan pertandingan. Para pemain tidak memikirkan beban sama sekali meski tidak cukup memiliki waktu istirahat.

“Selama pertandingan tidak ada yang memikirkannya, bahkan saya sendiri tidak melakukannya, tetapi Arsenal memiliki waktu 48 jam lebih banyak dari pada kami untuk beristirahat, jadi itu sulit. Tetapi itu datang dari hati mereka untuk memenangkan pertandingan ini,” tambahnya.

Dengan hasil kemenangan atas Arsenal, pasukan Jose Mourinho berhasil menggeser posisi Arsenal. Tottenham Hotspur menduduki peringkat kedelapan klasemen dengan capaian 52 poin dari 35 pertandingan yang sudah mereka jalani di kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020.

Di sisi lain, dengan kemenangan 2-1 atas Arsenal, Tottenham Hotspur masih memiliki peluang untuk mendapatkan satu tiket menuju kompetisi Eropa musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%