Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Sadio Mane Kalahkan Aguero dan Rashford

Kamis, 16 Juli 2020 09:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Sadio Mane sukses kalahkan Sergio Aguero dan Marcus Rashford dalam daftar top skor Liga Inggris hari ini. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Sadio Mane sukses kalahkan Sergio Aguero dan Marcus Rashford dalam daftar top skor Liga Inggris hari ini.

INDOSPORT.COM - Penyerang Liverpool, Sadio Mane mampu lampaui torehan gol dari striker Manchester City, Sergio Aguero dan Marcus Rashford selaku bintang Manchester United di top skor Liga Inggris hari ini.

Lakoni laga tandang di Emirates Stadium kontra Arsenal, Mane sejatinya bisa saja membuat Liverpool menang usai sepakannya di menit ke-20 berbuah gol. Sayang, tim tuan rumah malah balikkan keadaan lewat Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Liverpool kandas di pertandingan tandang Liga Inggris dengan skor 1-2, Mane setidaknya bisa berpuas diri bisa menambahkan koleksi golnya musim ini. Penyerang asal Senegal ini mampu punya torehan 17 kali menjebol gawang dan naik drastis ke peringkat lima.

Hebatnya lagi Mane mampu sukses ungguli Kun Aguero yang sering disebut sebagai striker paling tertajam Liga Inggris yang hanya punya torehan 16 gol. Ia juga sekaligus lampaui duo Manchester United, Anthony Martial dan Marcus Rashford yang cetak torehan sama.

Mane sendiri saat ini berada diantara pengoleksi 17 gol lain yakni Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), dan Raheem Sterling (Manchester City). Di atas mereka bertiga ada dua penyerang dengan koleksi 19 gol yakni Danny Ings (Southampton) dan Mohamed Salah (Liverpool).

Di sisi lain, raja top skor saat ini masih diambil alih oleh Jamie Vardy (Leicester City) dengan koleksi 23 gol. Sementara pada peringkat kedua ada Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) yang selisih tiga gol dari Mane.

Berikut daftar top skor Liga Inggris hari ini:

1. Jamie Vardy (Leicester City) - 23 gol

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) - 20 gol

3. Danny Ings (Southampton) - 19 gol

4. Mohamed Salah (Liverpool) - 19 gol

5. Raheem Sterling (Manchester City) - 17 gol

6. Sadio Mane (Liverpool) - 17 gol

7. Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers) 17 gol

8. Sergio Aguero (Manchester City) - 16 gol

9. Anthony Martial (Manchester United) - 16 gol

10. Marcus Rashford (Manchester United) - 16 gol