Bursa Transfer

Mason Greenwood Diiming-imingi Uang untuk Tinggalkan Man United

Senin, 20 Juli 2020 15:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang muda Manchester United, Mason Greenwood, pernah diimingi-imingi kontrak bernilai besar untuk meninggalkan klub Liga Inggris itu tahun lalu.

Ini terjadi sebelum bintang muda 18 tahun itu menandatangani kontrak barunya dengan Setan Merah pada Oktober 2019 lalu. Mason Greenwood yang tampil mengesankan musim ini jadi incaran banyak klub.

Salah satu klub yang mengincar itu rupanya Juventus. Dilansir dari Sport Mirror, raksasa Italia itu bahkan sempat menawari jebolan akademi Man United dengan kontrak menguntungkan namun Mason Greenwood menolaknya.

Greenwood lebih memilih bertahan di Manchester United. Usai menolak tawaran Si Nyonya Tua, Greenwood meneken kontrak selama lima tahun dengan gaji sebesar 25 ribu pound atau Rp464 juta.

Greenwood membuktikan komitmennya pada Man United lewat penampilan yang moncer. Meski kerap jadi pemain pengganti di paruh pertama musim 2019-2020, Greenwood mampu tampil konsisten.

Sementara sejak Liga Inggris restart, dia jadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini depan. Dia pun  mencetak empat gol dari tiga pertandingan terakhir.

Performanya yang moncer ini mendorong Manchester United untuk menahan sang pemain agar tetap tinggal di Old Trafford dengan mengajukan kontrak baru meski berselang sembilan bulan dari kontrak terakhirnya.

Tak tanggung-tanggung, Greenwood juga diganjar kenaikan upah sebesar 40 ribu pounds atau setara Rp743 juta dari sebelumnya hanya 25 ribu pound atau Rp464 juta per pekannya.

Sejauh musim ini, Mason Greenwood telah mengoleksi 18 gol untuk Manchester United di semua kompetisi. Raihannya ini menyamai tiga pemain Man United lainnya, yakni George Best, Brian Kidd dan Wayne Rooney

Ketiga pemain itu pernah menorehkan catatan impresifnya dalam satu musim sebagai pemain muda, dengan masing-masing mengemas 17 gol.