Liga Italia

Top Skor Serie A Liga Italia: Immobile Lari dari Kejaran Ronaldo

Jumat, 24 Juli 2020 08:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bomber Lazio, Ciro Immobile, menjadi top skor Serie A Liga Italia hari ini, Jumat (24/07/20) dan lari dari kejaran Cristiano Ronaldo. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bomber Lazio, Ciro Immobile, menjadi top skor Serie A Liga Italia hari ini, Jumat (24/07/20) dan lari dari kejaran Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji top skor sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 sampai pekan ke-35, di mana Ciro Immobile dari Lazio dan Cristiano Ronaldo dari Juventus bersaing sengit.

Perhelatan Serie A Liga Italia 2019-2020 sudah mencapai pekan ke-35. Tinggal beberapa pertandingan lagi, kompetisi tersebut berakhir sudah. Juventus masih kukuh di puncak meski performa mereka mengalami penurunan.

Namun, klasemen klub berbeda dengan klasemen top skor yang akan kita bahas. Top goalscorer sampai pekan ke-35 justru dirajai oleh megabintang Lazio yang bernama Ciro Immobile. Sang striker telah mencetak 31 gol.

Ia mampu mempertahankan posisi di nomor satu top skor Serie A Liga Italia setelah menambah satu gol di pertandingan Lazio vs Cagilari, Jumat (24/07/20). Meski demikian, Cristiano Ronaldo dari Juventus menguntit di belakangnya dengan torehan 30 gol.

Bintang asal Portugal ini memang sukses memborong dua gol saat Juventus menghadapi Lazio pekan lalu. Dirinya semakin mendekati Ciro Immobile sebagai pemuncak top skor, bahkan sebelum hari ini keduanya sempat menorehkan catatan yang sama, yakni 30 gol.

Sementara itu, posisi tiga dihuni oleh Romelu Lukaku dari Inter Milan. Striker asal Belgia itu baru mencetak 21 gol musim ini. Sehingga, besar kemungkinan dirinya gagal mengkudeta posisi Ronaldo atau Immobile.

Peringkat empat dihuni oleh Francesco Caputo dari Sassuolo dengan 19 gol, sedangkan posisi lima ditempati oleh dua orang, yaitu Luis Muriel dari Atalanta dan Joao Pedro dari Cagliari. Keduanya menorehkan 18 gol.

Berikut tersaji klasemen top skor kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia hari ini:

1. Ciro Immobile (Lazio) - 31 gol
2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 30 gol
3. Romelu Lukaku (Inter Milan) - 21 gol
4. Francesco Caputo (Sassuolo) - 19 gol
5. Luis Muriel (Atalanta) - 18 gol