Bursa Transfer

Carlo Ancelotti Bisa Selamatkan Karier Pemain Buangan Man United

Jumat, 7 Agustus 2020 16:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart Franklin/GettyImages
Manajer Everton, Carlo Ancelotti, bisa jadi sosok penyelamat pemain Manchester United, Diogo Dalot. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Manajer Everton, Carlo Ancelotti, bisa jadi sosok penyelamat pemain Manchester United, Diogo Dalot.

INDOSPORT.COM - Manajer Everton, Carlo Ancelotti, kabarnya meminati bintang buangan Manchester United, Diogo Dalot, untuk didatangkan di bursa transfer pemain.

Jika benar, langkah Don Carlo tersebut bisa menyelamatkan karier sang bintang yang terus-terusan redup di Old Trafford. Sejak didatangkan dari Porto pada tahun 2018 dengan nilai transfer 19 juta pounds (Rp363,6 miliar), Dalot memang belum bicara banyak di lapangan.

Apalagi, Manchester United dari hari ke hari terus diisi amunisi baru yang ternyata membuat eksistensi pemain sepak bola asal Portugal tersebut semakin bak hilang ditelan bumi.

Sebut saja nama-nama seperti Brandon Williams dan Aaron Wan-Bissaka yang menepikan Dalot hingga mencatat 11 penampilan saja musim ini, itu pun di semua kompetisi. Namun kini, sang pemain punya satu harapan pada juru taktik Everton, Carlo Ancelotti.

Diwartakan laman Daily Star, Ancelotti konon berminat mendatangkan Diogo Dalot dengan mahar yang lebih murah ketimbang saat ia mendarat ke Manchester United dari Porto. Pemain berusia 21 tahun itu dihargai 10 juta pounds (Rp191,4 miliar).

Langkah di bursa transfer pemain ini adalah salah satu bagian rencana Ancelotti untuk semakin menyempurnakan skuat The Toffees yang ditanganinya sejak Desember 2019. Untuk saat ini, klub asal Merseyside tersebut hanya mampu menempati papan tengah klasemen Liga Inggris.

Everton finis di posisi 12 musim ini dengan raihan 49 poin dari 38 pertandingan. Tentu tak heran apabila Carlo Ancelotti juga ingin belanja di bursa transfer pemain guna mendongkrak performa skuatnya musim depan.

Diogo Dalot diharapkan bisa menjadi kekuatan yang pas untuk The Toffees setelah Leighton Baines memutuskan pensiun. Selain itu, Seamus Coleman yang semakin menua pun tentunya membuat Ancelotti ketar-ketir dan ingin mencari pengganti.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%