Liga Inggris

Kesalahan yang Membuat Barisan Klub Promosi Ini Akan Kembali Degradasi

Jumat, 7 Agustus 2020 08:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tim Goode/PA Images via Getty Images
Ketiga klub ini diprediksi akan terdegradasi di musim depan jika mereka melakukan kesalahan fatal di Liga Primer Inggris. Copyright: © Tim Goode/PA Images via Getty Images
Ketiga klub ini diprediksi akan terdegradasi di musim depan jika mereka melakukan kesalahan fatal di Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM – Mencapai kasta tertinggi Liga Inggris mungkin adalah satu hal yang sangat diidam-idamkan oleh semua klub di Inggris, terutama mereka yang bercokol di Divisi Championship.

Bagaaimanapun, berada di Liga Primer Inggris bukanlah sesuatu yang mudah. Satu kesalahan kecil yang dibuat bisa saja membuat degradasi.

Banyak klub yang berhasil meraih promosi tetapi gagal mempertahankan status mereka sabagi peserta Liga Primer Inggris karena harus terdegradasi meskipun baru semusim saja menikmati puncak tertinggi kompetisi sepakbola di Inggris.

Banyak juga yang tampil cemerlang dan menjadi kuda hitam seperti yang ditunjukkan oleh Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United. Khusus untuk Sheffield, mereka bahkan mampu merangsek ke posisi 10 besar meskipun baru saja meraih promosi.

Gelaran Liga Primer Inggris musim 2020/21 akan menyertakan 3 klub yang sukses meraih promosi dari Divisi Championship. Ketiga klub terbaik itu adalah Leeds United, West Bromwich Albion, dan Fulham.

Dirangkum dari 90min, ketiga klub ini diprediksi akan terdegradasi di musim depan jika mereka melakukan kesalahan fatal dalam pertarungannya mengarungi kerasnya Liga Primer Inggris. Kesalahan apa sajakah itu?

Leeds United: Tidak Memberi Dukungan Total Pada Marcelo Bielsa

© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Marcelo Bielsa, Pelatih Leeds United Copyright: Alex Dodd - CameraSport/Getty ImagesMarcelo Bielsa, Pelatih Leeds United.

Leeds berhasil meraih promosi setelah 16 tahun lamanya absen di Liga Primer Inggris. Marcelo Bielsa yang menjadi arsitek mereka sukses mengantarkan gelar juara Divisi Championship sekaligus kepastian promosi ke Liga Primer Inggris.

Namun, Leeds terancam bakal kembali turun kasta jika manajemen tidak mendukung pelatih eksentrik asal Argentina itu secara total.

Seperti yang telah diketahui, Bielsa merupakan sosok yang gila detail dan akan melakukan apa saja demi kemajuan tim yang dipimpinnya. Manajemen sudah seharusnya menggelontorkan dana untuk dirinya berbelanja pemain agar dirinya bisa membangun tim sesuai keinginannya.

Jika hal tersebut tidak dapat dipenuhi, bukan suatu kejutan jika Leeds bakal kesusahan dalam mengarungi Liga Primer Inggris musim 2020/21 dan bakal kembali turun ke Divisi Championship.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%