Liga Champions

Berikut 5 Moment Comeback di Liga Champions 2019/2020

Minggu, 9 Agustus 2020 23:15 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Berikut 5 Moment Comeback di Liga Champions 2019/2020 Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Berikut 5 Moment Comeback di Liga Champions 2019/2020

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Champions musim 2018/2019 lalu menyajikan banyak sekali peristiwa dramatis dalam beberapa pertandingan. Banyak klub-klub peserta yang bisa melakukan comeback untuk membalik keadaan yang sebelumnya tertinggal.

Saat itu, Manchester United di babak 16 besar mengalami kekalahan yang dramatis setelah Paris Saint-Germain berhasil menumbangkannya. Masih ada pula beberapa pertandingan seperti partai semifinal saat Tottenham Hotspur bertemu dengan Barcelona.

Pertandingan di atas lapangan memang belum bisa diprediksi. Seperti halnya menang di leg pertama dan belum tentu bisa memenangkan pertandingan di leg kedua. Ini merupakan kompetisi yang membingungkan di Liga Champions.

Sementara itu, Liga Champions musim 2019/2020 belum terdapat banyak peristiwa comeback yang terjadi selama ini. Kendati demikian, masih ada beberapa momen yang bisa dibilang dramatis dalam satu pertandingan.

Berikut 5 Moment Comeback di Liga Champions 2019/2020

1 . Liverpool vs Atletico Madrid

Salah satu pertandingan yang dramatis terjadi dalam laga Liverpool melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020. Mereka mampu menaklukan klub sekelas The Reds di kompetisi terbesar di Eropa.

Pasukan Diego Simeone sudah unggul terlebih dahulu dengan skor 1-0 di leg pertama. Tetapi para penggemar yang mengatakan bahwa Liverpool di Anfield akan mampu membalikkan kedudukan.

Akan tetapi hal tersebut tak berlaku untuk Atletico Madrid. Meski sempat tertinggal dengan skor 2-0 dari Liverpool dalam laga leg kedua tersebut, klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano tersebut berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2. Ini merupakan penentu mereka lolos ke babak perempat final Liga Champion musim 2019/2020.

2. RB Leipzig vs Benfica

Salah satu momen comeback terjadi saat di babak grup Liga Champions musim 2019/2020. Saat itu terjadi di grup G antara perwakilan asal Jerman yakni RB Leipzig yang berhadapan dengan Benfica. 

RB Leipzig mengetahui bahwa mereka hanya membutuhkan satu poin untuk bisa lolos ke babak penyisihan Liga Champions. Maka dari itu hanya memerlukan hasil imbang dalam laga melawan Benfica. Sayangnya, mereka harus menelan kekalahan terlebih dahulu di babak pertama.

Akan tetapi, di babak kedua mereka bermain pantang menyerah dan melakukan banyak serangan. Alhasil, RB Leipzig berhasil menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir. Ini menjadi momen comeback yang dramatis bagi Timo Werner dan kawan-kawan dalam mencapai babak 16 besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%