Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Cerita AC Milan yang Tak Tahu Diri

Rabu, 12 Agustus 2020 06:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer hari ini, yang dirangkum sejak Selasa (11/08/2020) hingga Rabu (12/08/2020) pagi WIB. Pada bursa transfer kali ini, AC Milan menunjukkan sikapnya yang tidak tahu diri.

Seperti kita ketahui, kegagalan Manchester United dalam mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund berujung pada kesialan yang menimpa AC Milan. Kok bisa?

Dilansir dari Football Italia, Manchester United menjadikan incaran AC Milan, Federico Chiesa, sebagai buruan utama usai gagal mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas ini. Hal ini pun membuat kans AC Milan untuk mendatangkan pemain incaran mengecil.

Fiorentina sendiri selaku pemilik Chiesa sudah siap melepaskan pemain berusia 22 tahun itu dan memasang banderol 60-70 juta euro (sekitar Rp1-1,2 triliun). Jumlah ini pun tak memberatkan Setan Merah mengingat selisihnya yang cukup jauh dengan harga Sancho.

Di sisi lain, AC Milan diketahui sudah sejak beberapa waktu lalu menjadikan Chiesa sebagai salah satu prioritas mereka. Perekrutan bintang timnas Italia itu di bursa transfer kali ini pun disebut merupakan permintaan khusus dari pelatih Stefano Pioli yang pernah mengasuhnya di Fiorentina.

© Emmanuele Ciancaglini/NurPhoto via Getty Images
Federico Chiesa, pemain Fiorentina sekaligus Timnas Italia Copyright: Emmanuele Ciancaglini/NurPhoto via Getty ImagesFederico Chiesa, pemain Fiorentina sekaligus Timnas Italia

Meski dinilai masih menjadi klub terdepan dalam perburuan sang pemain, upaya AC Milan kini berada dalam ancaman yang cukup besar. Pasalnya, Manchester United menawarkan peluang bermain di Liga Champions musim depan, hal yang tidak bisa diberikan Rossoneri kepada Chiesa.

Di saat tengah mengalami kesusahan, sebuah kejutan datang dari mantan pemainnya. Dikabarkan Gerard Deulofeu ingin kembali ke San Siro Stadium. Tentu, ini sebuah berkah untuk AC Milan yang kesulitan mendatangkan pemain karena kalah bersaing dengan klub-klub taipan.

Namun bukannya berterima kasih, AC Milan justru kabarnya menolak kembalinya sang mantan pemain. Dilansir dari Sempre Milan, keinginan Gerard Deulofeu untuk kembali ke San Siro berakhir tragis setelah manajemen AC Milan menolak mentah-mentah kepulangan bintang Watford itu.

© John Powell/GettyImages
Gelandang serang Watford, Gerard Deulofeu (kiri) berduel dengan bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-28 di Vicarage Road. Copyright: John Powell/GettyImagesGelandang serang Watford, Gerard Deulofeu (kiri) berduel dengan bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-28 di Vicarage Road.

Pasalnya, Paolo Maldini dan kolega di manajemen AC Milan mengaku tidak tertarik untuk menggunakan jasa Deulofeu lagi.

Alasan pertama keengganan manajemen Rossoneri memulangkan Deulofeu adalah gaji. Sang pemain menerima gaji 5,5 juta euro (Rp95 miliar) per musim bersama Watford dan AC Milan enggan memenuhinya.

Kedua, bintang asal Spanyol ini terbilang rentan cedera. Ia bahkan terpaksa absen dalam 10 pertandingan terakhir Watford di Liga Inggris musim ini akibat cedera, sehingga total hanya tampil 30 kali di semua kompetisi.

Selain berita soal AC Milan, terdapat pula berita-berita rumor transfer dari klub Eropa lainnya. Berikut rekap rumor transfer hari ini, yang dirangkum sejak Selasa (11/08/2020) hingga Rabu (12/08/2020) pagi WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%