Liga Indonesia

Sudah Berlatih Robert Alberts Bicara Kondisi Febri dan Wander Luiz

Selasa, 18 Agustus 2020 18:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dan Wander Luiz (kanan) berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/2020). Copyright: © media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dan Wander Luiz (kanan) berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentar terkait kondisi Febri Hariyadi dan Wander Luiz yang sudah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (18/08/2020).

Menurut informasi yang didapatnya, selama mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, Febri banyak melakukan aktivitas fisik. Meski begitu, ia belum bisa menilai kondisi pemain yang akrab disapa Bow tersebut dan akan melihat dulu perkembangan pada beberapa hari kedepan.

"Dari beberapa komentar yang saya terima dari Febri, ada banyak aktivitas fisik yang dilakukan bersama tim nasional. Jadi ada situasi yang berbeda dari latihan yang kami terapkan karena kami banyak berlatih dengan bola," kata Robert Alberts, sesuai memimpin latihan.

"Dan kita lihat nanti dalam dua tiga hari, apakah dia mengalami kelelahan atau tidak. Saya belum bisa memberikan penilaian sekarang," ucap Robert Alberts menambahkan.

Sedangkan untuk Wander Luiz, pelatih asal Belanda ini memberikan waktu bagi striker asing tersebut untuk beradaptasi dengan program latihan bersama tim. Karena, pemain asal Brasil tersebut, baru tiba di Indonesia dan kondisi fisiknya masih berada di bawah rekan-rekannya.

Meski begitu, Robert Alberts berharap pada pekan ketiga, kondisi fisik pemain yang sudah mencetak empat gol  di Liga 1 2020 tersebut bisa terus meningkat dan selevel dengan rekan-rekannya yang sudah lebih dulu berlatih.

"Untuk Luiz tentunya dia berada satu pekan di belakang pemain yang lain ketika berlatih di lapangan. Dia juga baru melakukan perjalanan jauh, jadi kami memberinya waktu untuk menyesuaikan kondisi pekan ini dan pekan depan dia sudah harus berada dalam kondisi terbaik lagi," ungkap Robert Alberts.

Sementara itu, setelah bergabungnya Wander Luiz, tinggal satu pemain asing lagi yang belum bergabung, yakni Geoffrey Castillion. Pemain asal Belanda tersebut, masih berada di kampung halamannya dan rencananya akan segera datang ke Indonesia dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%