Liga Champions

Terpapar Cedera, Kylian Mbappe Terancam Absen di Laga PSG vs RB Leipzig

Selasa, 18 Agustus 2020 15:56 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Xavier Laine/Getty Images
Terpapar Cedera, Kylian Mbappe Terancam Absen di Laga PSG vs RB Leipzig Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Terpapar Cedera, Kylian Mbappe Terancam Absen di Laga PSG vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe terancam akan absen dalam pertandingan melawan RB Leipzig di semifinal Liga Champions akibat cedera yang dialaminya.

Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan perwakilan Jerman, RB Leipzig di babak semifinal Liga Champions musim 2019/2020. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Lisbon, Portugal pada Rabu (19/08/20) dini hari WIB.

Sebelumnya, Paris Saint-Germain berhasil menumbangkan lawannya, Atalanta di babak perempatfinal Liga Champions. Mereka bermain sangat agresif meski tertinggal lebih dulu di babak pertama. Masuknya Kylian Mbappe di babak kedua menjadikan pola permainan berubah dan berhasil menang dengan skor 2-1.

Sementara itu, tren positif yang ditunjukan oleh RB Leipzig di kompetisi Liga Champions musim ini terbilang cukup baik. Dengan komposisi pemain muda lebih banyak membuat mereka bisa tampil percaya diri dan melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-1.

Namun, kabar buruk datang dari skuad PSG, mereka kemungkinan tidak akan diperkuat oleh Mbappe sejak awal pertandingan. Hal ini disampaikan langsung oleh sang pelatih, Thomas Tuchel. Ia mengatakan akan tetap memantau perkembangan pemilihan bintangnya tersebut.

“Ya, ia bermain 30 menit melawan Atalanta dan tidak ada masalah dengan pergelangan kakinya. Jadi ia akan berlatih dan jika ada kemungkinan bagi dia untuk menjadi starter, kita akan melihat dia akan bisa bermain selama 90 menit,” kata Thomas Tuchel dilansir dari BBC Sports.

Kehadiran Kylian Mbappe terbukti sangat penting bagi PSG. Pada laga kontra Atalanta dia menjadi pemberi assist bagi gol kemenangan yang dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting.

Mbappe tercatat sebagai pemain PSG yang paling subur dan pemberi assist paling banyak di Liga Champions musim ini. Dia total telah mencetak lima gol dan lima assist sejauh ini.

PSG sendiri merupakan favorit juara Liga Champions musim ini bersama Bayern Munchen. Hal itu terjadi setelah tim-tim besar lainnya seperti Atletico Madrid dan Manchester City secara mengejutkan tersingkir dari babak perempat final.