Liga Indonesia

Kim Jeffrey Kurniawan Optimis Menatap Lanjutan Liga 1 2020

Sabtu, 22 Agustus 2020 19:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, merasa optimis timnya akan tampil maksimal, saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. 

Rasa optimis tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Kim menilai persiapan tim saat ini sudah cukup bagus, walaupun skuat Maung Bandung baru berlatih selama dua pekan. 

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh kembali menggelar latihan pada Senin (10/08/20), setelah meliburkan aktivitasnya sekitar empat bulan lebih dan pemain hanya menjalankan program latihan mandiri. 

"Persiapan cukup oke, kondisi masing-masing tim juga kelihatannya terjaga jadi kondisi fisik dan badan sangat memuaskan untuk dua Minggu setelah sekian lama istirahat, ya optimis lah melihat kedepan dan menatap bergulirnya lagi kompetisi Oktober nanti," kata Kim. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini, tidak bisa menilai berapa persen kesiapan timnya saat ini untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020

Hanya saja, secara pribadi pemain berdarah Jerman ini mengaku kondisinya sudah 90 persen dan sudah siap untuk kembali melakoni pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola indonesia. 

"Enggak tahu sih kalau berapa persen-persennya. Pribadi saya sendiri sudah siap di 90 persen untuk bertanding lagi. Kita sebagai pemain profesional juga selalu menjaga kondisi dan selalu siap untuk pertandingan," tegas Kim. 

Sementara itu, sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Persib akan menggelar beberapa pertandingan uji coba. Rencanannya, laga uji coba akan digelar pada awal September.