Liga Indonesia

PSIS Tidak Terburu-buru Gelar Latihan Perdana, Ini Alasannya

Senin, 24 Agustus 2020 13:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager Wahyu Winarto (kiri) di Kantor PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager Wahyu Winarto (kiri) di Kantor PSIS.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang tidak akan terburu-buru menggelar latihan perdana jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Setelah sebelumnya sempat diberitakan bahwa Laskar Mahesa Jenar akan memulai latihan perdana pada Senin (24/08/20), ternyata pada tanggal tersebut anak asuh Dragan Djukanovic masih diminta untuk kembali ke Kota Lumpia terlebih dahulu.

Latihan perdana baru akan dilaksanakan oleh manajemen dan tim pelatih PSIS setelah rangkaian protokol kesehatan selesai dilakukan. Hal ini dikatakan langsung oleh General Manager klub, Wahyu Winarto pada Senin (24/08/20) pagi.

"Jadi sebelum kami latihan, kami harus menjalani beberapa kegiatan terkait protokol kesehatan. Seperti tes swab, kemudian ada sosialisasi juga untuk penanganan Covid-19 seperti apa," tandas pria yang kerap disapa Liluk ini.

Pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Semarang ini menambahkan untuk melakukan kegiatan protokol kesehatan membutuhkan beberapa hari setelah para pemain kumpul di Mes Pemain. Maka sebab itu, manajemen PSIS ingin semua pemainnya tepat waktu hadir di Kota Semarang.

"Hal ini memerlukan waktu beberapa hari sehingga tidak bisa langsung latihan. Paling cepat bisa latihan kalau hasil tes swab sudah keluar dan semua dinyatakan negatif," imbuh Liluk.

Manajemen PSIS sendiri akan melibatkan beberapa pihak untuk kegiatan sosialisasi hingga tes swab untuk pemain dan official seperti tim dokter PSIS, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Semarang, hingga Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Harapan dari manajemen PSIS yakni semua pemainnya mampu disiplin dalam menjaga protokol kesehatan dan semua pemain serta official dinyatakan negatif Covid-19 sehingga latihan perdana bisa segera dilaksanakan dalam waktu dekat.