Liga Indonesia

Uji Coba Lawan Bandung United, Robert Alberts Nilai Timnya Berkembang

Minggu, 27 September 2020 05:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya mengalami perkembangan yang bagus menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya mengalami perkembangan yang bagus menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya mengalami perkembangan yang bagus menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Perkembangan tim berjuluk Maung Bandung ini, terlihat dalam pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 3 2020, Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (26/09/2020). 

Pertandingan uji coba tersebut digelar dua kali, dengan durasi setiap laga 90 menit. Pada game pertama skuat Maung Bandung unggul dengan skor 2-1 melalui gol Zulham Zamrun (44') dan Erwin Ramdani (75'), sedangkan gol Bandung United dicetak Hasan menit 73. 

Sedangkan pada pertandingan kedua, Persib kembali unggul dengan skor 2-0. Dua gol skuat Maung Bandung, dicetak oleh Nick Kuipers (6') dan Omid Nazari (31'). 

Sebelumnya, pada pekan lalu tim kebanggaan Bobotoh beruji coba dengan Bandung United dan Mandala FC Majalengka di Stadion GBLA. 

"Jika kami dibandingkan laga hari ini dengan laga sebelumnya, ada perbedaan yang mencolok dari intensitas, pergerakan dan juga bisa dikatakan transisi. Jadi apa yang kami lakukan hari ini sudah bagus," kata Robert Alberts seusai pertandingan. 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, jika melihat skor akhir kali ini memang tidak seperti pada pekan lalu. Saat itu, Persib unggul dengan skor 5-1 atas Bandung United, lima gol tersebut dicetak oleh Wander Luiz (22', 57', 86'), Geoffrey Castillion (88') dan Febri Hariyadi (90'). 

Meski begitu, secara permainan dan kekompakan, Robert Alberts menilai skuat Maung Bandung hari ini tampil lebih baik dari sebelumnya. 

"Memang secara hasil tidak sama dengan pekan lalu, tetapi dari permainan kami lebih baik, dalam hal kekompakan itu lebih baik," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Sementara itu, pertandingan uji coba tersebut kemungkinan menjadi yang terakhir yang digelar skuat Maung Bandung. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh akan melakoni laga awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada pekan depan. 

Pada laga awal lanjutan Liga 1 2020, Persib akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/2020).  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%