Liga Spanyol

Pujian Berlebihan kepada Ansu Fati Ibarat 'Racun'

Selasa, 29 September 2020 10:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Pesta Gol Barcelona vs Villarreal, Busquets: Jangan Puji Ansu Fati Berlebih Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Pesta Gol Barcelona vs Villarreal, Busquets: Jangan Puji Ansu Fati Berlebih

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Sergio Busquets memberikan peringatan kepada para penggemar untuk tidak memuji berlebihan kepada Ansu Fati yang bermain apik saat melawan Villarreal.

Menjamu Villarreal di Camp Nou, pada Minggu (28/09/20) dini hari WIB, Ansu Fati sukses menyumbang dua gol dalam kemenangan telak 4-0 Barcelona.

Dalam laga kali ini, Barcelona hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk membuka keran gol mereka. Ansu Fati adalah pemain yang sukses mengoyak jala Asenjo.

Tak lama kemudian, Ansu Fati kembali menggandakan keunggulan Barcelona. Dirinya sukses mencetak gol di menit ke-19 usai menerima umpan dari Philippe Coutinho. 

Kini giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai Ansu Fati mendapatkan pelanggaran di kotak terlarang Villarreal, Messi yang ditunjuk sebagai algojo penalti pun membuat Barcelona unggul 3-0 di menit ke-35.

Barcelona kembali menjauh usai salah satu pemain Villarreal, Pau Torres, melakukan gol bunuh diri di penghujung babak pertama. 4-0 Barcelona unggul jauh di babak pertama. Hingga babak kedua tidak ada terjadi gol lagi sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut Ansu Fati menjadi bintang pertandingan kemenangan Barcelona. Banyak sekali orang yang melontarkan pujian kepada dirinya usai laga itu.

Namun, rekan tim Ansu Fati yang lebih senior, Sergio Busquets memberikan himbauan kepada seluruh orang untuk tidak memberikan pujian kepada pemain berusia 17 tahun secara berlebihan. Hal ini akan mengganggu konsentrasinya saat bermain sepak bola.

"Kami harus tetap tenang dengannya, Kami tahu kemampuan yang dia miliki. Dia luar biasa. Kami harus membiarkan dia memainkan sepak bolanya dan memanfaatkan performa bagus yang dia miliki," kata Busquets dikutip dari Marca.

Dua gol yang dicetak Ansu Fati menjadi dwigol pertamanya bersama Barcelona di LaLiga Spanyol musim ini. Pemain kelahiran Guinea Bissau itu total sudah mengumpulkan 10 gol dari 34 penampilan bersama Blaugrana di semua ajang.

Baru-baru ini Ansu Fati telah meneken kontrak baru bersama Barcelona hingga akhir Juni 2024 dengan klausul pelepasan mencapai 400 juta euro atau setara dengan harga 6,9 triliun rupiah.

Sementara itu dengan hasil demikian membuat Ansu Fati dan kawan-kawan berada pada peringkat ke 10 klasemen sementara LaLiga Spanyol musim ini. Barcelona berhasil mengumpulkan satu kemenangan dan total poin yang dimiliki hanya tiga saja.

Pertandingan Barcelona melawan Villarreal merupakan laga pertama bagi Sergio Busquets dan kawan-kawan di LaLiga Spanyol musim ini. hal tersebut menjadikan Blaugrana memulai kompetisi dengan tren positif.