Liga Europa

Laga Perdana Liga Europa Celtic vs AC Milan Terancam Ditunda

Kamis, 8 Oktober 2020 10:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© twitter.com/acmilan
Pertandingan pertama AC Milan di Liga Europa 2020/21 melawan Celtic pada Jumat (23/10/20) dini hari WIB mendatang, terancam ditunda. Copyright: © twitter.com/acmilan
Pertandingan pertama AC Milan di Liga Europa 2020/21 melawan Celtic pada Jumat (23/10/20) dini hari WIB mendatang, terancam ditunda.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pertama AC Milan di Liga Europa 2020/21 melawan Celtic pada Jumat (23/10/20) dini hari WIB mendatang, terancam ditunda.

AC Milan akan bertandang ke Celtic Park pada laga pedana di fase grup Liga Europa. Namun, pertandingan ini berisko ditunda karena dampak kasus virus Corona yang kembali meningkat.

Dilansir dari Sempre Milan, kasus Covid-19 di Skotlandia mulai meningkat lagi. Oleh sebab itu, pemeritah Skotlandia akan melakukan mini lockdown.

Keputusan itu diambil pemerintah setempat menyusul jumlah kasis yang ditemukan pada Senin lalu terus meningkat. Dilaporkan ada 697 kasus positif Covid-19 terbaru.

Demi kenyamanan dan keamanan, laga antara Celtic vs AC Milan terancam ditunda. Pertandingan ini pun berencana bakal dijadwal ulang, tapi belum ada pemberitahuan resmi.

AC Milan sendiri sudah tak sabar lagi berkompetisi di Europa. Rossoneri pun sangat susah payah untuk bisa lolos ke fase grup Liga Europa 2020/21.

Sebagaimana diketahui, AC Milan harus mengalahkan Rio Ave sebelum mereka memastikan diri unjuk gigi di Liga Europa. Il Diavolo nyaris kalah dari Rio Ave di babak kualifikasi, untungnya mereka bisa menyamakan kedudukan di menit akhir tambahan waktu saat tertinggal 1-2.

Oleh sebab itu, pemenangnya harus ditentukan lewat adu penalti. Di babak tos-tosan, Rossoneri lebih tenang dan akhirnya lolos dramatis dengan skor 8-9.

AC Milan pun lolos ke babak fase grup. Namun, skuat asuhan Stefano Pioli perlu waspada karena mereka masuk dalam grup neraka. AC Milan harus bersaing dengan Celtic, Lille, dan Sparta Praugue untuk lolos ke babak penyisihan.