Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia AS Roma vs Benevento: Hujan 7 Gol di Olimpico

Senin, 19 Oktober 2020 03:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MB Media/Getty Images
Berikut hasil pertandingan pekan keempat Serie A Liga Italia 2020 antara AS Roma yang menjamu Benevento, Senin (19/10/20) dini hari WIB. Copyright: © MB Media/Getty Images
Berikut hasil pertandingan pekan keempat Serie A Liga Italia 2020 antara AS Roma yang menjamu Benevento, Senin (19/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan keempat Serie A Liga Italia 2020 antara AS Roma yang menjamu Benevento, Senin (19/10/20) dini hari WIB.

Meski datang sebagai tamu, Benevento justru menjadi pihak pertama yang membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit.

Gianluca Caprari dengan tembakan kaki kanan di luar kotak penalti berhasil mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang AS Roma. Skor 1-0 Benevento unggul sementara atas Roma.

Seperti tercambuk dengan gol cepat tim tamu, AS Roma mulai merapikan pola serangannya. Kombinasi Mkhitaryan, Pellegrini, Pedro berhasil membuat Serigala Ibukota mendominasi penguasaan bola.

Setelah menciptakan berbagai peluang emas, gol yang ditunggu-tunggu Roma akhirnya tercipta di menit ke-32 melalui Pedro.

Berawal dari umpan yang diberikan oleh Lorenzo Pellegrini, Pedro dengan perhitungan cermat melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dihalau Montipo. Skor menjadi imbang 1-1.

Tiga menit berselang, Roma sukses berbalik unggul atas Benevento. Kali ini gol tuan rumah lahir dari aksi Edin Dzeko yang masuk dari sisi kiri dan melepaskan tendangan yang menembus gawang tim tamu.

Skor 2-1, Roma berbalik unggul atas Benevento yang bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama pertandingan.

Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, petaka sempat datang bagi Roma di menit ke-53 setelah wasit memberi hadiah penalti bagi Benevento. Beruntung, Mirante mampu menghalau bola dengan baik dan Gianluca Lapadula gagal menjalankan tugas sebagai ekeskutor.

Tak ingin merasa berdosa karena gagal mencetak gol dari titik putih, Gianluca Lapadula pada akhirnya tetap berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57, usai memanfaatkan kelengahan pertahanan Roma. Skor menjadi imbang 2-2.

Sial bagi Benevento, skor imbang mereka tidak bertahan lama setelah di menit ke-69, gantian wasit memberi hadiah penalti bagi Roma usai Pedro dijatuhkan di kotak terlarang.

Tidak seperti Lapadula yang gagal, Jordan Veretout yang jadi eksekutor tendangan penalti Roma berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Roma kembali unggul atas Benevento dengan skor 3-2.

Saat laga tersisa 13 menit, Edin Dzeko kembali menjadi mimpi buruk Montipo usai kembali mencetak gol bagi Roma. Berawal dari situasi serangan balik, Mkhitaryan menyuplai bola ke Dzeko yang menendang bola tepat ke tengah gawang. Skor 4-2 Roma semakin unggul atas Benevento.

Seolah tak puas sudah unggul dua gol, Roma masih terus melancarkan serangan berbahaya ke gawang Benevento. Hasilya, Montipo kembali menahan malu karena kembali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Adalah Carlos Perez yang masuk menggantikan Pedro sukses memperdaya kiper Benevento di menit ke-89. Skor 5-2 untuk keunggulan Roma atas Benevento pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini posisi Roma di tabel klasemen Serie A Liga Italia 2020/21 naik ke peringkat 7 dengan torehan 7 poin. Sementara Benevento ada di posisi 10 dengan koleksi enam poin.

Susunan Pemain AS Roma vs Benevento

AS Roma: Mirante, Spinazzola, Ibanez, Mancini, Santon, Veretout, Cristante, Mkhitaryan, Pellegrini, Pedro, Dzeko.

Benevento: Montipo, Foulon, Caldirola, Glik, Letizia, Dabo, Schiattarella, Ionita, Caprari, Falque, Lapadula.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%