Bola Internasional

Arturo Vidal, Rambut Mohawk, dan Nama Panggilan Guerrero

Sabtu, 24 Oktober 2020 19:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Kisah pemain Inter Milan dan Timnas Chile, Arturo Vidal, yang memiliki nama panggilan ‘Guerrero’, beserta rambut mohawk-nya. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Kisah pemain Inter Milan dan Timnas Chile, Arturo Vidal, yang memiliki nama panggilan ‘Guerrero’, beserta rambut mohawk-nya.

INDOSPORT.COM - Kisah pemain Inter Milan dan Timnas Chile, Arturo Vidal, yang memiliki nama panggilan ‘Guerrero’, beserta rambut mohawk-nya.

Sama seperti sejumlah rekannya yang memulai karier dari bawah, Vidal juga sempat mengalami masa-masa sulit saat masih kecil. Bersama saudara perempuannya, ia melatih skill bermain bola di sebuah lahan kecil di San Joaquin, Santiago, Chile.

Ia akan meminta saudaranya itu menjadi penjaga gawang yang harus menghalau tendangan-tendangannya.

Meski harus bermain di tempat berlumpur yang garis-garis lapangannya hanya dibuat dari roda ban yang dipotong separuh, Vidal tidak patah semangat. Bukan hanya itu, ia juga sering pulang ke rumah dengan perut keroncongan tapi tidak bisa makan.

Merasa lapar, Vidal kecil tidak menemukan satu pun yang bisa ia lahap di meja makan. Kehidupan yang berat dan hanya bisa bermain sepak bola di lapangan penuh lumpur membuat Vidal bercita-cita sebagai pesepak bola sukses.

Pada tahun 2005, kesempatan emas pun datang menghampiri Vidal. Adalah Ricardo Dabrowski, pelatih Colo-Colo saat itu yang meminta dirinya bergabung ke tim utama.

Tanpa basa-basi, Vidal pun mengambil peluang tersebut, berbekal sepatu bola seadanya. Bersama Colo-Colo, pria kelahiran 22 Mei 1987 tersebut mulai meniti kariernya di dunia sepak bola profesional.

Di sana pula ia bertemu pemain yang nanti juga jadi bintang sepertinya, Alexis Sanchez. Vidal pun tumbuh sebagai pemain di bawah didikan sang pelatih, Claudio Borghi (2006-2008).

Rambut Mohawk, Celia Punk

Arturo Vidal selama ini dikenal dengan rambut mohawk-nya. Namun bagaimana asal-usul gaya nyentrik yang sekarang telanjur melekat padanya ini?

Ternyata, ia terinspirasi dari salah satu pemain Jerman bernama Christian Ziege yang punya rambut mohawk di Piala Dunia 2002.

“Itu terlihat sangat agresif dan membuat para lawan ketakutan. Saya ingin melakukan hal-hal seperti itu dan membuat kepribadian saya sendiri,” ucap Vidal kepada L’Equipe seperti diwartakan laman AS pada Oktober 2019.

Setelahnya, ia pun mulai mengadaptasi gaya mohawk tersebut, tepatnya setelah gelaran Piala Dunia U-20 pada tahun 2007.

Sempat mendapat sebutan ‘Celia Cruz’, yang diambil dari nama seorang penyanyi asal Kuba, Vidal yang kemudian berambut mohawk pun berubah julukan menjadi ‘Celia Punk’.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%